Terungkap, Persija Berkali-kali Goda Bek Persib

Terungkap, Persija Berkali-kali Goda Bek Persib Ilustrasi, Achmad Jufriyanto gagal memanfaatkan bola liar kotak penalti Persela Lamongan. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain bertahan Persib, Achmad Jufriyanto mengaku sempat digoda Persija Jakarta. Tak hanya sekali, Achmad Jufriyanto 3 kali dihubungi manajemen Persija.

Pengakuan tersebut diungkapkan Achmad Jufriyanto di kanal YouTube Jebreeetmedia TV. Ia menjelaskan ketertarikan Persija dimulai pada tahun 2009 di era pelatih Benny Dollo.

Di tahun 2009, Jupe hampir sepakat karena sudah diundang untuk berlatih. Akan tetapi pada akhirnya, Jupe gagal memperkuat Persija lantaran sudah lebih dulu menandatangani prakontrak dengan Pelita Jaya.

"Tapi sebenernya udah hampir latihan di Persija tahun 2009 zaman Om Beni Dolo, tinggal latihan tapi saya emgga tahu udah kontrak sama Pelita, sebenernya bukan kontrak sih karena saya masih muda jadi gak tahu, apalagi saya juga pemain yang belim bisa bebas milih mau ke sana atau ke sini, ada yang hubungin ya mau mau aja lah, waktu itu kalau gak salah Arema masih depegang perusahaan rokok kan," kata Jupe di kanal YouTube Jebreeetmedia TV.

BACA JUGA: Tergolong Punya Karier Awet, Jupe Ungkap Rahasianya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Hasil Pertandingan Sepak Bola SEA Games Senin 9 Mei 2022: Thailand Bantai Singapura

"Waktu saya habis dari Arema, Pelita ngehubungin lewat Egi (Melgiansyah) dan waktu itu Fandi (Ahmad) pelatihnya, dan saya pikir Fandi pintar lah tawarin prakontrak dulu. Lalu gak lama saya dihubungi Persija, Om Jenderal (Sudirman) yang ngehubungin, jadi gak lu latihan? Sebenernya Om Benny juga udah hubungin dan pada akhirnya saya bilang, Om saya udah prakontrak sama Pelita, nah kalau saya batal, harus balikin dua kali lipat dan saya gak ada duit, dan saya disuruh urusin dulu di Pelita, pilihannya Pelita," ujar Jupe.

Usaha kedua Persija berlanjut pada tahun 2015. Saat itu Presiden tim, Ferry Paulus yang menghubungimya secara langsung. Akan tetapi tawaran tersebut langsung ditolaknya lantaran sudah menyepakati kontrak bersama Persib.

"Ya pernah, dulu Pak Ferry (Paulus) yang hubungin, itu waktu 2015 habis juara permah dikontak sama Pak Ferry. Waktu itu posisi saya lagi di Samarinda, kebetulan lagi main langsung di telepon, dia nanya saya tahun depan masih di tim itu (Persib) gak, ya saya jawab sudah tanda tangan kontrak di Persib," tambahnya.

Usaha terakhir Persija datang di tahun 2019 lalu. Kala itu Jupe tak langsung menolak tawaran Persija lantaran ingin fokus ibadah ke Tanah Suci. Jupe akhirnya menolak Persija saat berada di Tanah Suci dan menerima pinangan Persib yang lebih serius.

"Terakhir lagi di tahun 2019, waktu saya baru pulang dari Malaysia, saya disana satu setengah musim dan setemgah musimnya diputus karena cedera, dari situ Pak Ferry nelpon lagi. Tapi saya jawab mau umrah dan nanti saya kasih jawaban setelah nanti umrah, tapi sebelum pulang dan masih di sana saya kasih jawaban main di Persib lagi. Karena Persib cukup intens dengan saya apalagi saya juga pernah di Bandung dan hubungannya selalu dekat dan mereka paling intens untuk datang ke Bandung," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini