Hasil Pertandingan Sepak Bola SEA Games Senin 9 Mei 2022: Thailand Bantai Singapura

Hasil Pertandingan Sepak Bola SEA Games Senin 9 Mei 2022: Thailand Bantai Singapura Ilustrasi SEA Games 2021.

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Thailand setelah kalah dari Malaysia di laga perdana penyisihan Grup B cabor sepak bola putra SEA Games XXXI/2021 di Vietnam.

Pada laga kedua yang berlansgung di Stadion thien Trurong, Nam Dinh, Senin malam 9 Mei 2022, Thailand membantai Singapura dengan skor 5-0.

Awalnya untuk Singapura, rencana mereka sepertinya akan berjalan mulus setelah membuat Thailand frustasi.

Tapi petaka menghampiri Singapura di menit akhir babak pertama ketika pemain blasteran Inggris-Thailand jebolan Fulham FC, Benjamin Davis dilanggar di kotak penalti.

Davis sendiri yang maju sebagai eksekutor, yang dengan jitu menempatkan bola untuk membawa Thailand memimpin 1-0 sebelum turun minum.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Di Tangan Eks Pelatih Persib Mario Gomez, Klub Medioker Argentina Ini Berubah Jadi Tim Tangguh

BACA JUGA: Tergolong Punya Karier Awet, Jupe Ungkap Rahasianya

Di babak kedua, Thailand langsung menggebrak dan menggandakan keunggulan pada menit 48 lewat gol bunuh diri pemain Singapura, Harhys Stewart saat berusaha menghalau umpan pemain Thailand.

Setelahnya, mental para pemain Singapura seperti ambruk karena Thailand mencetak tiga gol tambahan yang terbilang mudah.

Masing-masing lewat Ekanit Panya yang memborong dua gol di menit 51 dan 66 serta dilengkapi Korawich Tasa di menit 81.

Dengan kemenangan ini, Thailand membuka peluang lolos ke semifinal setelah takluk di laga pertama dari Malaysia dengan skor 1-2.

Sementara di pertandingan lain, Kamboja juga meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 4-1 yang membawa tim besutan pelatih asal Jepang, Keisuke Honda itu menempati posisi kedua di bawah Thailand dan hanya kalah produktivitas gol.

Lanjutan cabor sepak bola SEA Games 2021 akan digelar pada Selasa besok, 10 Mei 2022 yang mempertandingkan dua laga di Grup A.

Pertama mempertemukan Filipina melawan Myanmar pada pukul 16.00 WIB dan kedua Timnas Indonesia U-23 menghadapi Timor Leste pada pukul 19.00 WIB.

Duel Indonesia U-23 lawan Timor Leste akan disiarkan langsung RCTI dan iNews mulai pukul 18.15 WIB.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini