Bukan Cetak Gol, Ini Harapan Robert Alberts Pada Pemain Persib di Skuad Indonesia U-23

Bukan Cetak Gol, Ini Harapan Robert Alberts Pada Pemain Persib di Skuad Indonesia U-23 Aksi gelandang Persib, Ricky Kambuaya saat membela Timnas Indonesia U-23 hadapi Vietnam. (Twitter/@pssi)

REPUBLIK BOBOTOH - Dukungan diberikan Robert Alberts kepada tiga pemainnya yang saat ini tergabung bersama skuad Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021 Vietnam.

Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto dipercaya menjadi tumpuan lini tengah Garuda Muda pada pertandingan pertama kontra Vietnam, Jumat 6 Mei lalu.

Robert Alberts berharap, ketiganya bisa memberikan kontribusi bagi Indonesia U-23 di ajang olahraga terbesar se Asia Tenggara tersebut.

Baca Juga: Jupe Blak-blakan soal Tandem Paling Nyaman di Lini Belakang Persib, Siapa Dia?

"Sekarang kami punya tiga pemain timnas. Saya tidak berharap mereka mencetak gol. Tapi saya lebih berharap ketiganya untuk berkontribusi di dalam kesuksesan timnas Indonesia," ungkap Robert Alberts dikutip dari laman resmi Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menurut pelatih asal Belanda tersebut, mencetak gol bukan satu-satunya hal penting dalam sepak bola.

Robert Alberts menilai, memberikan kontribusi lebih bagi tim menjadi sesuatu hal yang tak kalah pentingnya dalam sebuah pertandingan.

"Mencetak gol bukan satu-satunya hal penting dalam sepakbola, tapi bagaimana pemain berkontribusi dan memberikan dampak terhadap kesuksesan tim dsehingga bisa mendapat hasil terbaik di dalam pertandingan," ujar Robert Alberts.

Baca Juga: Terungkap, Persija Berkali-kali Goda Bek Persib

Dari tiga pemain yang berada di skuad Indonesia U-23, hanya Marc Klok yang membela Persib pada kompetisi Liga 1 musim lalu.

Sementara Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya merupakan pemain Persebaya di kompetisi 2021 dan baru merapat ke Persib untuk Liga 1 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini