Ada Andil dari Pemilik Akademi Persib Bogor, Tim Divisi 2 Portugal Akan Orbitkan Beberapa Pemain Indonesia

Ada Andil dari Pemilik Akademi Persib Bogor, Tim Divisi 2 Portugal Akan Orbitkan Beberapa Pemain Indonesia

REPUBLIK BOBOTOH - Pengusaha asal Indonesia, Dodi Irwan Suparno secara resmi mengakuisisi tim sepak bola asal Portugal yang berlaga di divisi kedua, yakni Estrela da Amadora.

Dengan mengakuisisi tim tersebut, besar harapan Dodi untuk mempermudah langkah pemain lokal untuk berlaga di level yang lebih tinggi.

Ia menjelaskan Pakuan Football Enterprise memiliki misi saat hendak mengakuisisi tim tersebut.

Salah satu misi tersebut memajukan sepak bola Indonesia dengan membawa talenta talenta menjanjikan di dalam negeri untuk ditempa dan dibina hingga menjadi pesepakbola hebat.

Di sisi lain ada alasan bagi Dodi mengakuisi Estrela da Amadora. Alasannya karena klub tersebut punya stadion sendiri bernama Estadio Jose Gomes atau lebih dikenal dengan Estadio da Reboleira dengan kapasitas sebesar 9.288 orang.


BACA JUGA: Persib Bentuk Karakter Pemain Usia Dini via Festival Academy Persib League

"Tentunya kita cari posisi startegis dan pilih liga 2 portugal namanya Estrela de Amadora. Lokasi tim ini cuma 15 menit dari Bandara, tim ini juga dibantu oleh kedutaan, dan mereka percaya kita dari Indonesia untuk membangun sepak bola ini, memperbaiki disini," ujar Dodi kepada awak media pada Kamis, 12 Mei 2022.

Disinggung soal target, Dodi menegaskan bahwa pihaknya memiliki misi untuk mengorbitkan setidaknya dua pemain lokal.

Halaman selanjutnya
1 2 3 Show All

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Raffy Faraz Ramadhan

Piksi

Berita Terkini