Jelang Turnamen Toulon, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah Dipanggil Timnas U-19

Jelang Turnamen  Toulon, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah Dipanggil Timnas U-19 Kakang Rudianto beersama Ferdiansyah kembali bergabung Timnas U-19/kakangrudianto33.

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung menjadi salah satu tim yang memiliki akademi terbaik di antara klub-klub lain yang berlaga di Liga 1.

Tak aneh jika di tim senior Persib Bandung bertebaran pemain-pemain jebolan Diklat Persib.

Bahkan tak sedikit juga pemain-pemain jebolan Diklat Persib mewarnai klub-klub pesaing tim berjuluk Maung Bandung.

Dalam sejarah Timnas Indonesia pun jebolan Diklat Persib beerulang kali terpanggil untuk mewakili Indonesia diberbagai ajang kompetisi internasional.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)



Baca Juga: Syafril Lestaluhu Jadi Pemain ke 13 yang Dilepas, Bos Persib Ungkap Alasannya

PSSI memanggil dua pemain muda Persib yang merupakan jebolan Diklat Persib yaitu Kakang Rudianto dan Ferdiansyah.

Dilansir dari laman resmi klub, pemangggilan dua pemain tersebut disampaikan melalui surat bernomor 1641/AGB/228/V-2022, perihal pemanggilan pemain Tim Nasional Indonesia U-19 putra.

Surat yang ditandatangani Sekjen PSSI, Yunus Nusi ini menjelaskan, Tim Nasional Sepakbola U-19 Putra Indonesia akan mengikuti Turnamen Toulon Cup 2022.

Turnamen tersebut rencananya bergulir pada tanggal 26 Mei – 9 Juni 2022 di Toulon, Prancis.


Baca Juga: Dua Bulan Berlatih Sendiri, Beckham Tak Sabar Latihan Bersama Tim Persib

Sebagai persiapan mengikuti turnamen tersebut, PSSI akan melakukan pemusatan latihan pada tanggal 15 hingga 25 Mei 2022 di Jakarta.

"Maka dengan ini PSSI memanggil Sdr. Ferdiansyah dan Sdr. Kakang Rudianto untuk mengikuti pemusatan latihan," tulis Yunus melalui surat tersebut.

Keduanya pun kemungkinan akan absen dalam sesi latihan perdana skuad Pangeran Biru pekan depan. Persib berencana latihan pada tanggal 16 Mei 2022 dan keduanya masih berada bersmaa Timnas.

Sementara itu PSSI telah menunjuk Bima Sakti untuk memimpin Timnas Indonesia U-19 di Toulon Cup 2022. Bima Sakti nantinya akan dibantu asisten pelatih Shin Tae-yong.

Keputusan ini terpaksa diambil PSSI agar tidak ada agenda yang bentrok. Dengan demikian, pelatih Shin Tae-yong bisa fokus ke SEA Games bersama Timnas Indonesia U-23.

Timnas U-19 bisa memanfaatkan Toulon Cup 2022 sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023. Indonesia berstatus sebagai tuan rumah sehingga diharapkan bisa meraih kesuksesan.

Pada Toulon Cup 2022, Timnas Indonesia U-19 akan tergabung di Grup B. Nantinya, Timnas U-19 bakal bersaing dengan Ghana, Meksiko, dan Venezuela.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini