Syafril Lestaluhu Jadi Pemain ke 13 yang Dilepas, Bos Persib Ungkap Alasannya

Syafril Lestaluhu Jadi Pemain ke 13 yang Dilepas, Bos Persib Ungkap Alasannya Muhammad Syafril Lestaluhu menjadi pemain ke 13 yang dilepas Persib Bandung/@m.syafrillestaluhu.

REPUBLIK BOBOTOH - Muhammad Syafril Lestaluhu menjadi pemain ke 13 yang dilepas Persib Bandung.

Syafril Lestaluhu sempat menyampaikan salam perpisahan kepada Persib yang ditulisnya dalam akun instagram miliknya @m.syafrillestaluhu.

"Terima kasih untuk Persib, termasuk dukungan teman-teman dan para pelatih semuanya selama ini. Saya berdoa, semoga ke depannya Persib semakin jaya," kata Lesta sapaan akrabnya dikutip dari laman resmi klub.

Selain kepada tim dan manajemen, Lesta secara khusus menyampaikan salam perpisahan kepada bobotoh. Ia pernah merasakan tampil di hadapan puluhan ribu bobotoh dan terkesan karenanya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)



Baca Juga: Latihan Persib Dijadwalkan Hari Libur Nasional, Robert: Sepakbola Berbeda dengan Pekerjaan Kantoran

"Terima kasih juga kepada bobotoh sudah support selama ini. Terima kasih atas pesan baiknya dan mohon maaf, saya tidak bisa membalas pesan itu satu per satu. Semoga semuanya sehat selalu," ungkap Lesta.

Manajemen Persib Bandung pun membeberkan alasan menjadikan Syafril Lestaluhu pemain ke-13 yang dilepas di bursa transfer jelang Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, pemain berusia 24 tahun tersebut tidak masuk dalam skema tim Maung Bandung untuk mengarungi musim 2022-2023 yang akan bergulir akhir Juli 2022.

Sehingga, atas rekomendasi dari pelatih Persib Robert Rene Alberts, manajemen tidak memperpanjang kontrak Syafril Lestaluhu.

Baca Juga: Ungkapan Kiper Klub Liga 3 setelah Resmi Gabung Persib

"Kontrak Syafril habis dan memang tidak diperpanjang. Tidak masuk proyeksi tim pelatih," kata Teddy Tjahjono.

Sebagai catatan Muhammad Syafril Lestaluhu membela Persib sejak tergabung di Diklat Persib U-19 di tahun 2017 lalu. Di tahun 2018, ia mempersembahkan trofi juara Liga 1 U-19 yang membawanya ke tim senior.

Pada kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini mendapat kesempatan bermain pada tiga pertandingan dengan mengumpulkan 68 menit bermain.

Tiga pertandingan yang dilakoni pemain berusia 24 tahun di kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, yakni menghadapi Tira Persikabo, Bhayangkara FC dan Madura United.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini