Hasil Sepak Bola SEA Games Indonesia U-23 vs Myanmar U-23: Marc Klok Cs Lolos ke Semifinal

Hasil Sepak Bola SEA Games Indonesia U-23 vs Myanmar U-23: Marc Klok Cs Lolos ke Semifinal Marselino Ferdinan mencetak satu gol dalam kemenangan Indonesia U-23 atas Myanmar U-23 di SEA Games 2021. (Instagram/@pssi)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia U-23 memastikan lolos ke semifinal cabor sepak bola putra SEA Games XXXI/2021 setelah mengandaskan Myanmar di laga terakhir penyisihan Grup A, Minggu 15 Mei 2022.

Timnas Indonesia U-23 yang minimal butuh hasil imbang untuk lolos ke semifinal langsung unggul 2-0 ketika laga belum genap berlangsung 10 menit dalam pertandingan yang digelar di Stadion Viet Tri.

Kesuksesan Timnas Indonesia U-23, dengan cepat dua kali membobol gawang lawan tak lepas dari permainan Myanmar yang lebih terbuka sejak awal laga karena tuntutan wajib menang.

Baca Juga : Erwin Ramdani Antusias Sambut Latihan Perdana Persib

Baca Juga : Latihan Perdana Persib Digeser Sehari, Robert Ungkap Kesiapan Pemain


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Berbeda dibandingkan saat melawan Vietnam yang 'super defensif', Myanmar di pertandingan ini, terlihat bermain lebih terbuka.

Terlebih saat mereka harus tertinggal 0-2 saat laga belum genap berjalan 10 menit setelah Timnas Indonesia U-23 mencetak gol lewat Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Sebelum jeda pertandingan, giliran Marselino Fernando yang mencetak gol untuk memperlebar keunggulan Timnas Indonesia U-23 atas Myanmar.

Menariknya ketiga gol Timnas Indonesia U-23 tersebut dicetak setelah bola yang ditendang berbelok arah karena mengenai pemain Myanmar.

Di babak kedua, Myanmar tak mengendurkan serangan untuk mengejar defisit tiga gol dan hasilnya Win Naing Tun memperkecil skor di menit 67.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-23 memastikan tempat di babak semifinal menghadapi Malaysia atau Thailand.

Posisi Indonesia di klasemen akhir Grup A, apakah jadi juara atau runner up grup akan ditentukan hasil laga antara tuan rumah Vietnam U-23 kontra Timor Leste U-23 yang akan digelar malam ini, pukul 19.00 WIB.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini