Dianggap Suksesor Ardi Idrus, Begini Tanggapan David Rumakiek

Dianggap Suksesor Ardi Idrus, Begini Tanggapan David Rumakiek David Rumakiek. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain bertahan Persib, David Rumakiek digadang-gadang akan menjadi suksesor Ardi Idrus yang hengkang ke Bali United.

Dalam perkenalannya, Persib tampak melibatkan sketsa Ardi Idrus yang tengah membantu David saat mengenakan jaket.

Hal tersebut memberi indikasi bahwa Persib berharap David Rumakiek bisa tampil lebih gemilang dari Ardi Idrus. Pasalnya Ardi Idrus merupakan idola baru Bobotoh, meski sebelumnya Ardi Idrus sempat tak diperhitungkan.

Baca Juga : Digoda Banyak Klub, Ini Alasan David Rumakiek Memilih Persib Sebagai Pelabuhan Barunya

David Rumakiek tak merasa terbebani dengan adanya opini publik yang mengatakan dirinya akan menjadi suksesor Ardi Idrus. Terlebih pergantian pemain di sepak bola adalah hal wajar yang terjadi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baginya yang membedakan perpindahan pemain ialah atribut pemain itu sendiri. Maka dari itu ia akan berusaha secara ekstra untuk menunjukan kemampuannya demi mendapatkan tempat di skuad utama Persib.

"Engga, kalau dari saya tidak ada. Bagi saya ini sepak bola, akan terus berputar siapapun akan datang ya terganting dari orangnya saja, kalau mereka ingin kerja keras yanpasti akan jadi yang terbaik," ujar David Rumakiek kepada awak media pada Senin, 16 Mei 2022.

Disinggung soal persaingan, ia mengaku tak keberatan dengan banyaknya stok fullback di tim Persib. Menurut David Rumakiek, banyaknya stok fullback membuat tim Persib semakin kokoh karena sengitnya persaingan di dalam tim.

David Rumakiek sadar, persaingan demi mendapatkan tempat di skuat utama akan ketat. Bahkan datangya Eriyanto yang juga merupakan pemain baru akan mempersengit persaingan dalam mendapatkan tempat di posisi utama.

Baca Juga : Persita Ungkap Alasan Datangkan Mantan Winger Persib

Namun ia memiliki target untuk berusaha demi mendapatkan tempat di skuat utama sekaligus memberi kontribus terhadap timnya.

"Ya target sendiri tentu ada ya ingin beri yang terbaik untuk tim, berkontribusi untuk tim, ya mungkin itu, ya saya tahu akan melewati fase yang mudah tapi saya akan hadapi itu karena sudah biasa, yang penting kita kerja keras, siapapun yang dipillih pelatih kita harus percaya," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini