Komentar Robert Alberts Usai Persib Menggelar Latihan Perdana

Komentar Robert Alberts Usai Persib Menggelar Latihan Perdana Pelatih Persib Robert Alberts. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts beberkan kondisi timnya usai menggelar sesi latihan perdana yang berlangsung pagi tadi di Lapangan Sidolig, Selasa 17 Mei 2022

Robert Alberts mengatakan, Achmad Jufriyanto dkk sangat antusias menjalani latihan tersebut.

Dalam mendukung antusiasme para pemainnya, tim pelatih pun tidak langsung memberikan program latihan dengan intensitas tinggi.

Baca Juga : Daftar Pemain Persib Yang Mengikuti Latihan Perdana: Ada 5 Pemain Baru dan 1 Trial

Hal tersebut dipilih karena Robert Alberts karena ingin anak asuhnya merasakan kebahagiaan dengan latihan berintensitas rendah.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami memulai dengan latihan ringan, ini pertama kalinya pemain kembali ke lapangan. Beberapa pemain bahkan baru pertama kalinya menyentuh bola lagi setelah lama libur. Seperti yang kalian lihat, mereka nampak antusias, jadi kami mengawali latihan dengan positif," kata pelatih asal Belanda itu usai latihan.

Dari segi kondisi, ia harus menunggu hasil tes medis yang sudah dilakukan Persib pada pekan lalu. Sehingga pelatih berusia 67 tahun itu belum bisa menjelaskan secara detail mengenai kondisi para pemainnya setelah melewati sesi latihan perdana.

Ditambah lagi hasil tes medis tersebut belum bisa dikalkulasikan secara menyeluruh dalam waktu dekat ini. Pasalnya terdapat beberapa pemain Persib belum mengikuti tes medis, lantaran terganjal beberapa alasan.

"Kami masih menantikan hasil dari tes medis, tapi mereka terlihat bagus sejauh ini. Kami juga masih memiliki tiga pemain di timnas U-23 dan dua pemain di timnas U-19 lalu masih ada dua pemain yang berada di Brasil. Tapi melihat tim ini kami terlihat tangguh," imbuhnya.

Baca Juga : Ciro Alves dan David da Silva Belum Gabung Persib, Ini Penyebabnya

Namun secara keseluruhan ia mengaku senang karena timnya bisa kembali berlatih dengan spirit yang positif. Hal itu dinilainya bisa menjadi kunci dalam meraih hasil yang lebih baik dibandingkan musim sebelumnya.

"Kami memiliki pola pikir yang positif. Kami bersama-sama melihat ke depan menghadapi liga musim baru dan ingin hasil yang lebih baik dari musim lalu," tutup Robert Alberts.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini