Piala Presiden 2022 Siap Digelar, 2 Stadion Ini Bakal Jadi Venue

Piala Presiden 2022 Siap Digelar, 2 Stadion Ini Bakal Jadi Venue Stadion Manahan, Solo. (Instagram @stadion.manahan.solo)

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah sempat tak digelar pada tahun 2020 dan 2021, Piala Presiden rencananya akan kembali digulirkan menjadi turnamen pramusim menuju Liga 1 musim 2022-2023.

Dua stadion di Jawa Tengah, Stadion Jatidiri, Semarang dan Stadion Manahan, Kota Solo, akan menjadi panggung perhelatan turnamen yang pertama kali digelar tahun 2015 lalu.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyampaikan ada komunikasi terkait rencana penggunaan Stadion Manahan untuk Piala Presiden 2022.

Baca Juga : Tak Kunjung Tentukan Pelatih, Bos PSIS Ungkap Masalahnya

Gibran mengungkapkan, tak tahu berapa tim yang akan bertanding di Piala Presiden, tetapi pihaknya akan berkoordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali terkait penyelenggaraan Piala Presiden 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ya. (Kota) Solo akan jadi tuan rumah Piala Presiden 2022," kata Gibran dikutip dari Radar Solo, Jumat 20 Mei 2022.

"Durung ngerti (belum tahu) akan diikuti berapa tim? Engko tak (nanti akan) koordinasi lagi dengan pak menteri," imbuh Gibran.

Terkait venue Piala Presiden 2022, juga sempat mencuat kabar akan digelar di Kalimantan. Soal ini Gibran, juga tak tahu pasti. Dia hanya tahu turnamen Piala Presiden 2022 akan dibuka di Stadion Jatidiri dan finalnya digelar di Stadion Manahan.

Baca Juga : Rumor Transfer Pemain Liga 1: Eks Juventus dan Newcastle United Bakal Datang

"Pembukaanne (pertandingan pembuka) di (Stadion) Jatidiri. Closing–e neng kene (penutupannya di Stadion Manahan). Tapi aku durung ngerti loh detaile sing Semarang mau (tapi saya belum tahu detail yang di Semarang)," ucap putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut.

Sebagai catatan, Piala Presiden pertama kali digulirkan pada 2015 yang melahirkan Persib sebagai juara.

Sementara Arema FC dua kali menjadi juara pada 2017 dan 2019 serta Persija Jakarta pada edisi 2018.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini