Rindu Berat Nyetadion, Puluhan Ribu Bonek Hadir di Laga Persebaya vs Persis Solo

Rindu Berat Nyetadion, Puluhan Ribu Bonek Hadir di Laga Persebaya vs Persis Solo Bek anyar Persebaya, Leo Lelis saat melakukan pemanasan sebelum laga uji coba kontra Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu 22 Mei 2022. (Instagram/@officialpersebaya)

REPUBLIK BOBOTOH - Kerinduan penggemar sepak bola nasional menonton langsung pertandingan sepak bola di stadion, sudah tak terbendung lagi.

Itu juga yang dirasakan suporter Persebaya atau Bonek Mania saat berbondong-bondong hadir menyaksikan pertandingan persahabatan Persebaya melawan Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu 22 Mei 2022.

Dalam pertandingan tersebut, puluhan ribu Bonek Mania hadir langsung menyaksikan laga Persebaya vs Persis Solo.

Baca Juga : Hasil Sepak Bola SEA Games 2021 Indonesia U-23 vs Malaysia U-23

Panitia penyelenggara sendiri menyediakan sebanyak 33 ribu tiket yang semuanya terjual habis atau 75 persen dari total kapasitas Stadion GBT.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dikutip dari laman JPNN, Bonek Mania sudah datang sudah datang ke Stadion GBT sejak Minggu pagi menjelang siang.

"Sudah mulai datang tadi sekitar pukul 10.00, kebetulan ketika kami masih melakukan Apel Siaga di lokasi pertandingan," kata Rozi, salah seorang petugas keamanan pertandingan.

Baca Juga : Kemungkinan Terburuk untuk Persib, Kehilangan Teja Paku Alam di Awal Musim Liga 1

Sementara kick off pertandingan Persebaya melawan Persis sendiri dilaksanakan pada pukul 16.00 WIB.

Laga Persebaya vs Persis dengan kehadiran 75 persen dari total kapasitas merupakan pertandingan pertama dengan jumlah penonton terbanyak sejak pandemi Covid-19.

Sebelumnya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sempat melakukan uji coba laga dengan kehadiran penonton dalam jumlah terbatas di Liga 2 musim 2021.

Baca Juga : UPDATE TRANSFER LIGA 1: Rohit Chand Resmi Berpisah dengan Persija, Kirim Pesan Khusus di Instagram

Situasi pandemi Covid-19 yang mulai mereda, ditambah Pemerintah Pusat mulai melakukan pelonggaran aktivitas masyarakat.

Salah satunya membolehkan masyarakat tidak memakai masker, bisa menjadi indikator kompetisi sepak bola di Indonesia tahun ini, berpeluang dihadiri kembali penonton di stadion.

Selain Persebaya vs Persis Solo, ada laga persahabatan pramusim lain yang juga akan ditonton langsung suporter yakni Arema vs PSIS Semarang.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini