Kedatangan Pemain Timnas Filipina Incaran Persib Terancam Molor

Kedatangan Pemain Timnas Filipina Incaran Persib Terancam Molor Mark Hartmann (kiri), pemain digosipkan bakal trial di Persib. (Twitter UiTM FC)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts telah mengonfirmasi calon pemain asing Asia asal Filipina menunda jadwal kedatangan ke Bandung untuk menjalani seleksi.

Kabar yang beredar pemain asal Filipina tersebut adalah Mark Hartmann, yang awalnya dijadwalkan akan datang pada Selasa 24 Mei 2022. Tetapi kemudian ditunda karena dipanggil membela Timnas Filipina.

Timnas Filipina sendiri akan segera memulai persiapan jelang laga putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 pada bulan Juni 2022 mendatang.

Baca Juga : Yaris Riyadi: Demi Persib Hingga Diancam Bobotoh

The Azkals, julukan Timnas Filipina, yang baru ditinggalkan pelatih Scott Cooper tergabung di Grup B bersama tuan rumah Mongolia, Palestina dan Yaman.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Seluruh pertandingan putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 Grup B akan dilaksanakan di MFF Football Centre, kota Ulan Bator.

Mengacu pada jadwal pertandingan yang dirilis Konfederasi Sepak Bola Asia, AFC, kemungkinan kedatangan pemain Timnas Filipina yang dibidik Persib bakal molor hingga pertengahan Juni nanti.

Penyebabnya jika sang pemain masuk dalam skuad akhir pilihan yang dibawa ke Mongolia, maka dia setidaknya harus membela Timnas Filipina sampai 14 Juni 2022.

Baca Juga : Persib Datangkan Dua Kiper Baru, Made: Kita Saling Bantu

Jadwal laga Timnas Filipina di putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 Grup B masing-masing menghadapi Yaman pada 8 Juni 2022. Kemudian Mongolia (11 Juni 2022) dan Palestina (14 Juni 2022).

Sejauh ini Persib pada prinsipnya belum menyampaikan secara tegas nama pemain Timnas Filipina yang akan diuji lewat proses seleksi.

Namun kabarnya dia adalah Mark Hartmann dan rumor yang berkembang, juga menyebut pemain berdarah Filipina-Belgia, Dylan De Bruycker sebagai pemain yang dibidik Persib.

Mark Hartmann saat ini membela klub United City FC dan berposisi sebagai striker. Sementara Dylan De Bruycker berposisi gelandang dan membela klub Thailand, Nakhon Ratchasima FC.

Selain pemain asal Filipina, Persib juga memantau pemain asal Jepang dan Korea Selatan yang dijadwalkan dalam waktu dekat akan menjalani seleksi.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini