Persib Belum 'Berani' Ikuti Jejak Persebaya dan Arema, Ini Penyebabnya

Persib Belum 'Berani' Ikuti Jejak Persebaya dan Arema, Ini Penyebabnya Skuad Persib saat gim internal. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sejumlah pertandingan persahabatan telah dilakukan beberapa klub dalam persiapan pramusim menghadapi Liga 1 2022-2023.

Pada Minggu kemarin, 22 Mei 2022, ada dua pertandingan uji coba di Jawa Timur yang dihadiri langsung suporter di stadion.

Yakni laga Persebaya vs Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo, kota Surabaya, pada Minggu sore dan Arema FC vs PSIS di Stadion Kanjuruhan pada malam harinya.

Baca Juga : Persib Datangkan Dua Kiper Baru, Made: Kita Saling Bantu

Bisa dikatakan laga tersebut, lebih dari sekadar mematangkan persiapan dan urusan teknis karena ada makna lebih besar dari itu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kerinduan penggemar sepak bola untuk hadir langsung menyaksikan pertandingan di stadion terobati dan memberikan harapan besar, juga bisa digelar di tempat lain.

Pelatih Persib, Robert Alberts menanggapi uji coba pramusim yang digelar Persebaya, Persis, Arema dan PSIS. Ia mengaku tidak mengetahui agenda tersebut secara detail.

Baca Juga : Alasan Luizinho Passos Memboyong Satrio Azhar dari Bandung United

Bagi Persib menggelar pertandingan uji coba pramusim terlalu dini. Dia menegaskan, setiap memiliki cara dan agenda masing-masing dalam memanfaatkan waktu persiapan.

"Saya tidak tahu agenda dan saya tidak tahu berapa lama mereka sudah berlatih," ucap Robert usai memimpin sesi latihan pada hari ini, Senin, 23 Mei 2022 di Stadion Sidolig.

"Tapi mungkin mereka melakukan trial untuk beberapa pemain, menyeleksi pemain asing atau pemain lokal, jadi setiap tim memiliki agendanya masing-masing," ujarnya.

Baca Juga : Gol Spektakuler Dedi Kusnandar di Gim Internal Persib Dipuji Rekan Seprofesi dan Bobotoh

Soal agenda uji coba Persib, Robert memastikan tak akan menggelarnya dalam waktu dekat. Pasalnya terlalu riskan bagi Persib untuk menggelar laga uji coba di saat timnya belum begitu kompak.

"Tapi menurut saya terlalu dini untuk memulai menggelar laga latih tanding ketika baru berlatih satu minggu. Jadi kami tak melakukan itu, tapi jika ada tim yang melakukan itu, ya mereka punya programnya sendiri," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini