Alasan Luizinho Passos Memboyong Satrio Azhar dari Bandung United

Alasan Luizinho Passos Memboyong Satrio Azhar dari Bandung United Pelatih Kiper Persib Luizinho Passos. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih penjaga gawang Persib, Luizinho Passos menjadi 'aktor intelektual' di balik proses promosinya penjaga gawang anyar, Satio Azhar.

Luizinho Passos menilai Satrio Azhar memiliki atribut yang cukup baik sebagai seorang penjaga gawang.

Secara permainan, Luizinho Passos menilai pemain berusia 21 tahun itu cukup tenang saat menghadapi penyerang lawan.

Baca Juga : Nick Kuipers Akui Sempat Digoda Klub Lain

Bahkan saat membela Bandung United, pelatih asal Brazil itu mengamati bahwa Satrio Azhar sangat layak promosi ke tim senior.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya membawa Satrio, dia sebelumnya bermain untuk Bandung United di Liga 3. Dia memiliki kualitas yang bagus dan ada kesempatan bagus untuk memainkan pemain dari akademi," ujar Passos kepada awak media pada Sabtu, 21 Mei 2022.

Satrio Azhar sendiri menjadi penjaga gawang terakhir yang direkrut Persib di musim ini. Setelah kehilangan dua penjaga gawang, Aqil Savik dan Muhammad Natshir, Persib merekrut Fitrul Dwi Rustapa dan mempromosikan Satrio Azhar dari salah satu tim satelitnya di Liga 3.

Pelatih berusia 47 tahun itu sangat yakin Satrio Azhar dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya selama berada di tim senior.

Apalagi ia menilai Satrio Azhar merupakan penjaga gawang belia yang memiliki pengalaman panjang selama tergabung di Liga 3.

Baca Juga : Luizinho Passos Rekomendasikan Fitrul Dwi Rustapa: Performanya Bagus!

"Jika pemain tersebut punya kualitas maka saya membawanya. Saya rasa Satrio punya waktu untuk terus berkembang karena dia baru berusia 21 tahun. Saya harap di masa yang akan datang dia bisa menjadi kiper bagus untuk Persib," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini