Berpeluang Jadi Kiper Utama Persib, Made Hanya Ingin Teja Cepat Sembuh

Berpeluang Jadi Kiper Utama Persib, Made Hanya Ingin Teja Cepat Sembuh I Made Wirawan. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Penjaga gawang gaek milik Persib, I Made Wirawan memiliki peluang besar untuk menjadi penjaga gawang utama musim ini.

Hal tersebut tak lepas dari cedera patah tulang yang dialami Teja Paku Alam saat melakukan sesi pemanasan di gim internal, Sabtu lalu.

Pada sesi gim internal tersebut, Teja Paku Alam dikonfirmasi mengalami cedera patah tulang pada bagian metacarpals atau bagian tangan kiri jari manisnya.

Baca Juga : Teja Paku Alam Cedera Patah Tulang Akibat Tendangan Luizinho Passos, Begini Kronologinya

Penjaga gawang asal Padang itu harus mengistirahatkan tangan kirinya sambil menunggu rencana tindakan medis dari tim dokter Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski memiliki peluang tampil lebih besar ketimbang Fitrul Dwi Rustapa dan Satrio Azhar, I Made Wirawan menilai kesehatan Teja Paku Alam jauh lebih penting. Pasalnya kiper asal Bali tersebut melihat tenaga Teja Paku Alam sangat diperlukan di musim ini dan diharapkan bisa segera pulih ketika kompetisi bergulir nanti.

"Pastinya kita pertama berharap Teja cepat sembuh, karena bagaimanapun semua kiper penting untuk Persib dan untuk nanti ke depannya kita berharap sebelum liga mulai dia sudah bisa dan kita bisa bersaing lagi," kata pria berusia 40 tahun itu pada Senin, 23 Mei 2022.

Terlebih menurutnya, siapapun nantinya yang akan dipilih menjadi kiper utama merupakan pemain dengan level kesiapan terbaik.

Ia juga akan mendukung, apabila Satrio Azhar atau Fitrul Dwi Rustapa yang dipilih tim pelatih untuk tampil menjadi penjaga gawang tim inti.

"Siapa yang main nanti keputusan pelatih dan nanti kita sebagai kiper pastinya berusaha memberikan yang terbaik dalam latihan dan nanti mensupport siapa yang dipilih oleh pelatih," tambah pria asal pulau Dewata itu.

Baca Juga : Dua Pemain Persib Dapat Kartu Merah di Semifinal SEA Games 2021, Begini Reaksi Robert Alberts

Apalagi semua kiper Persib memiliki kesempatan yang sama untuk mengisi di skuat utama. Ia berharap semua penjaga gawang dapat bersaing secara sehat demi mendapatkan menit bermain yang lebih.

"Memang untuk siapa yang main masih sangat terbuka karena ini baru diawal kita bermain nanti kita lihat pas mau kompetisi," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini