Pemain Jebolan Ajax Dijadwalkan Tiba Pekan Depan

Pemain Jebolan Ajax Dijadwalkan Tiba Pekan Depan Shayne Pattynama. (Instagram/@s.pattynama)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain jebolan Akademi Ajax Amsterdam, Shayne Pattynama dijadwalkan akan datang ke Indonesia, pekan depan untuk menyelesaikan proses naturalisasi agar bisa memperkuat Timnas Indonesia.

PSSI menyatakan, pemain yang saat ini membela klub Norwegia, Viking FK tersebut, telah mengonfirmasi bakal terbang ke Indonesia dan dijadwalkan tiba pekan depan.

Hal itu disampaikan Sekjen PSSI, Yunus Nusi yang mengungkapkan, Shayne Pattynama saat tiba di Indonesia nanti akan mengunjungi Kedubes Belanda di Jakarta serta menjalani wawancara di Badan Intelijen Negara (BIN dan tes kesehatan.

Baca Juga : Aji Santoso Rekrut Eks Gelandang Persib yang Tolak Tawaran Robert

"Shayne sudah konfirmasi akan datang untuk memenuhi rangkaian agenda terkait proses naturalisasinya. Atas arahan Ketua Umum, PSSI akan kembali mengawal proses ini hingga selesai," kata Yunus Nusi dikutip dari Bola.com, Selasa 24 Mei 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Pemerintah melalui Kemenpora dan Kemenkumham sangat membantu semua proses naturalisasi untuk Timnas Indonesia. Semoga semua kelengkapan dokumen yang dibutuhkan bisa terpenuhi," tegas Yunus Nusi.

PSSI mengapresiasi dukungan dari Kemenkumham dalam proses naturalisasi Shayne Pattynama dan diharapkan bisa segera selesai.

"Pihak Kemenkumham sangat membantu dan mendukung proses naturalisasi Shayne Pattynama ini agar selesai dengan cepat," ucap Yunus Nusi.

Baca Juga : UPDATE TRANSFER LIGA 1: Klub Anyar Rohit Chand hingga Striker Asing PSM

Shayne Pattynama yang berusia 23 tahun adalah pemain yang pernah merasakan gemblengan di akademi Ajax Amsterdam dan FC Utrecht. Dia berposisi natural sebagai bek sayap kiri, juga bisa dimainkan sebagai gelandang.

Sebelumnya dua pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh juga telah datang ke Indonesia untuk mengurus proses naturalisasi.

Shayne Pattynama, Jordi Amat dan Sandy Walsh diharapkan bisa dimainkan ketika Timnas Indonesia melakoni laga kualifikasi Piala Asia 2023 pada pertengahan bulan Juni 2022 mendatang.

Indonesia akan bersaing dengan Yordania, Kuwait, dan Nepal untuk merebutkan tiket lolos ke putaran final Piala Asia 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini