Teja Cedera Panjang, Siapa Kiper Utama Persib? Ini Kata Robert Alberts

Teja Cedera Panjang, Siapa Kiper Utama Persib? Ini Kata Robert Alberts Empat kiper Persib Bandung. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kabar buruk menimpa Persib Bandung dalam persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2022.

Kiper utama Persib Teja Paku Alam mengalami patah tulang jari saat melakukan pemanasan di sesi gim internal yang berlangsung di lapangan Sidolig, Sabtu 21 Mei 2022.

Teja Paku Alam dipastikan absen panjang selama kurang lebih empat bulan untuk memulihkan cederanya tersebut.

Baca Juga : Gol Spektakuler Dedi Kusnandar di Gim Internal Persib Dipuji Rekan Seprofesi dan Bobotoh

Hal ini tentunya membuat pelatih Robert Alberts harus menentukan siapa yang akan menjadi nomor satu di bawah mistar gawang Persib pada awal musim Liga 1 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Robert Alberts mengatakan, penentuan kiper utama Persib pasca cederanya Teja Paku Alam tidak akan terlalu memutar otak.

Kapasitas tiga kiper lainnya dinilai baik dan Robert Alberts hanya tinggal menunjuknya.

"Bukan hal yang utama (kapan) Teja akan kembali. Kedua, kami akan melihat siapa yang akan menjadi kiper utama karena kami punya banyak kiper bagus, kini tinggal menunjukkannya," kata Robert Alberts dikutip dari laman resmi Persib.

Pelatih asal Belanda itu hanya meminta kepada semua pemain untuk menunjukan kapasitasnya dan layak untuk menjadi yang utama.

"Semua pemain harus bisa menunjukkan kemampuannya seperti Fitrul, Made dan Satrio yang masih perlu banyak belajar," ungkap Robert Alberts.

Terlepas dari itu, Robert Alberts sendiri sangat menyayangkan cedera panjang yang dialami Teja Paku Alam. Namun ia pastikan, penanganan cedera kiper asal Padang tersebut akan berjalan baik.

Baca Juga : Pelatih Persib Jalin Komunikasi dengan Banyak Pemain Filipina, Termasuk Mark Hartman

"Kami akan pastikan, Teja menjalani pemulihan dengan baik dan bisa kuat kembali."

"Teja mengalami cedera dan harus menepi untuk waktu yang lama. Ini menjadi hal yang sangat disayangkan dan jelas bukan hal bagus baik untuk Teja dan tim," pungkas Robert Alberts.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini