Meski Dinilai Penting oleh Pemain, Keputusan Persib Ikut Turnamen Pramusim Ada di Tangan Pelatih

Meski Dinilai Penting oleh Pemain, Keputusan Persib Ikut Turnamen Pramusim Ada di Tangan Pelatih Persib saat menjuarai turnamen pramusim Piala Presiden 2015. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Kabar soal turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden mulai mencuat ke permuakaan. Kabarnya turnamen tersebut akan digelar pada bulan Juni mendatang.

Kiper kawakan Persib Bandung I Made Wirawan menilai pentingnya turnamen pramusim bagi kesiapan tim mengarungi kompetisi Liga 1 2022.

Namun menurutnya, pelatih Robert Alberts yang menentukan apakah Persib ikut atau tidak dalam turnamen tersebut.

Baca Juga : 1 Bulan Lebih Nganggur, Mohammed Rashid Diminta Comeback Persib

"Nah kalau masalah turnamen pra musim itu murni keputusan dari pelatih," ungkap I Made Wirawan, Senin 23 Mei 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kalau pramusim pasti penting, waktunya mungkin pelatih lebih tau itu, pelatih lebih tahu. Punya masa persiapan, fisik, dan teknik jelang uji coba," imbuhnya.

Sebagai pemain, I Made Wirawan menunggu instruksi dari pelatih. Namun ia menegaskan, para pemain Persib akan siap bila Persib terlibat dalam turnamen tersebut.

"Kita sebegaai pemain apa yang diinstruksikan pelatih kita ikut. Kalau pelatih bilang 'kita ikut turnamen', pemain pasti harus siap. Dan pelatih sudah tahu apakah pemain sudah siap atau belum," tegas I Made Wirawan.

Sebelumnya diberitakan, turnamen pramusim yang akan digelar PSSI dan PT LIB tersebut, rencananya dilaksanakan dari pertengahan Juni sampai pertengahan Juli 2022 mendatang.

Rencananya, dua stadion di Jawa Tengah, Stadion Jatidiri, Semarang dan Stadion Manahan, Kota Solo, akan menjadi panggung perhelatan turnamen yang pertama kali digelar tahun 2015 lalu.

Baca Juga : Pemain Persib tak Sabar Bermain di Depan Puluhan Ribu Bobotoh

Ada kemungkinan pada turnamen pramusim nanti, penonton bisa hadir langsung di stadion. Namun, belum diputuskan berapa persen yang boleh masuk stadion termasuk terkait vaksinasi dan booster.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini