Terungkap Penyebab Persipura Belum Punya Skuad untuk Arungi Liga 2

Terungkap Penyebab Persipura Belum Punya Skuad untuk Arungi Liga 2 Starting XI Persipura Jayapura saat berkompetisi di Liga 1. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH -Teka-teki penyebab lambatnya Persipura Jayapura mempunyai skuad untuk mengarungi Liga 2 musim ini akhirnya terjawab.

Sebelumnya, Persipura dituntut untuk segera mempunyai pelatih dan mengontrak pemain oleh legenda sepak bolanya, Jack Komboy.

Manajer Persipura Yan Parmenas Mandenas menjelaskan, timnya memang belum memiliki skuad untuk Liga 2 dikarenakan masih sibuk mencari sponsor.

Baca Juga : Legenda Sepak Bola Papua Sebut Suporter Persipura Galau, Ini Penyebabnya

"Memang benar tim belum terbentuk karena tugas utama mencari sponsor yang akan membiayai Persipura," kata Yan Parmenas Mandenas dikutip dari Antara.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Manajer baru Persipura itu menjabarkan, pihaknya sudah melakukan pendekatan dengan PT Freeport dan Bank Pembangungn Daerah (BPD) Papua serta beberapa sponsrot lainnya sesuai yang ditugaskan kepadanya.

Saat ini, kata Mandenas, pencarian sponsor masih menjadi prioritas utama Persipura sebelum berkiprah di kompetisi Liga 2.

Setelah menemukan titik terang soal sponsor, ia akan melakukan komunikasi dengan manajemen dan para pemegang saham PT Persipura Jayapura.

Sementara itu terkait perekrutan pelatih dan pemain untuk menatap Liga 2, Yan Parmenas Mandenas mengaku belum mendapatkan tugas dari para pemegang saham.

Namun Mandenas tak menampik ada komunikasi dengan para pemain yang masih terikat kontrak dengan Persipura.

Saat ini Persipura masih mempunyai 9 pemain yang terikat kontrak, mereka adalah Ramai Rumakiek, Brian Fatari, Elisa Yahya Basna, Israel Wamiau, Nelson Alom, Yustinus Pae, Muhammad Tahir, dan Alfons Migau.

Pasca terdegradasi ke Liga 2, Persipura banyak kehilangan pemainnya dan memilih mencari klub di Liga 1.

Baca Juga : UPDATE TRANSFER LIGA 1: Persik Paling Menggeliat, Boyong 2 Striker Muda Potensial

Sejumlah pemain yang pergi dari Persipura adalah Todd Ferre, David Rumakiek, Fitrul Dwi Rustapa, Dede Sulaiman, Ricky Ricardo Cawor, Irsan Lestaluhu dan Feri Pahabol.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini