Tendangan Passos Bikin Cedera Teja, Berapa Kecepatannya? dan Ini Pemain dengan Tendangan Paling Keras

Tendangan Passos Bikin Cedera Teja, Berapa Kecepatannya? dan Ini Pemain dengan Tendangan Paling Keras Kiper Persib, Teja Paku Alam dan Luizinho Passos. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos mengakui gara-gara tendangannya kiper Teja Paku ALam mendapat cedera.

Luizinho Passos membeberkan Teja Paku Alam mengalami cedera patah tulang jari saat berusaha menahan bola yang ditendangnya saat menjalani latihan.

"Ya dia (cedera) karena menerima tendangan saya dan dia sedang tidak beruntung," kata Luizinho Passos, Minggu 22 Mei 2022 silam

Saat berusaha menahan bola tendangan, bola tersebut tepat mengenai titik lemah tulang pada bagian metacarplas jari manis tangan kiri.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Jebolan Diklat Persib Unjuk Gigi, Seperti Ini Sikap Beckham Putra Nugraha

https://republikbobotoh.com/2022/05/29/jebolan-diklat-persib-unjuk-gigi-seperti-ini-sikap-beckham-putra-nugraha

Luizinho Passos menjelaskan, kondisi yang dialami Teja Paku Alam bisa dialami setiap penjaga gawang maupun pemain, sekalipun dalam latihan meski tidak banyak terjadi kontak fisik.

Timbul pertanyaan sekeras apa tendangan yang dilakukan Passos dan secepat apa bola melesat hingga mampu mematahkan jari Teja Paku Alam?

Kubu Persib secara resmi belum memberikan keterangan atau di Indonesia memang belum biasa mengukur kecepatan dan laju bola hasil tendangan pemain.

Namun di liga-liga lain kecepatan laju bola hasil tendangan sudah biasa terukur.

Baca Juga: Dimas Hengkang ke Bhayangkara FC, Lagi-lagi Persib Tak Mampu Menahan Pemain Hasil Binaan Sendiri

https://republikbobotoh.com/2022/05/28/dimas-hengkang-ke-bhayangkara-fc-lagi-lagi-persib-tak-mampu-menahan-pemain-hasil-binaan-sendiri

Dilansir dari situs olahraga Givemesports, ini daftar 10 tembakan tercepat dan terkeras yang pernah direkam di lapangan sepak bola.

10. Obafemi Martins

Bintang asal Nigeria saat masih membela Newcastle United melesakkan bola ke gawang Tottenham dengan kecepatan 135km/jam.

9. Roberto Carlos

Roberto Carlos pernah membuat gol tendangan bebas yang mencengangkan dalam laga Brasil vs Perancis pada Piala Konfederasi tahun 1997. Maestro Brasil itu menendang dengan tenaga yang super sehingga bola melasat dengan kecepatan 138km/jam.

8. Zlatan Ibrahimovic

Saat memperkuat PSG di Liga Champions mencatatkan sepakan dengan kecepatan 150 km/jam.

7. Tony Yeboah

Gol Yeboah telah menjadi beberapa gol yang paling ikonik dalam sejarah Liga Premier, tendangan voli yang indah berbarengan dengan laju bola yang amat deras seccepat 154km/jam

6. David Trezeguet

Trezeguet pemilik kaki kanan spesial mencetak gol saat AA Monaco berhadapan dengan Manchester United di Liga Champions. Sepakannya menghasilkan kecepatan 154,4km/jam.

5. David Hirst

Tendangan David Hirst nyaris mematahkan mistar gawang Arsenal menjadi dua dengan kecepatan 183km/jam

4. Ronald Koeman

Tendangan bebas Koeman dengan kecepatan 188km/jam untuk Barcelona adalah gol yang membuat klub Catalan itu memenangkan Piala Eropa untuk kali pertama.

3. Steven Reid

Dalam kemenangan 3-0 Blackburn Rovers atas Wigan Athletic, Reid menggemas gol spektakuler dengan kecepatan 189 km/jam.

2. Arjen Robben

Tendangan berkecepatan 90km/jam untuk Real Madrid melawan Borussia Dortmund membuktikan bahwa Arjen Roben adalah definisi dari tua-tua keladi.

1. Ronny Heberson

Robby Heberson, pemain yang pernah berseragam Sporting Lisbon ini mencatatkan rekor menakjubkan, tendangan bebasnya mencapai kecepatan 210,8 Km/jam. Luar biasa deras bukan, dan siapa yang tahu kerusakan seperti apa yang mungkin terjadi apabila si kiper coba-coba menghentikan sepakan itu.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini