4 Klub Liga 1 Musim Depan Ganti Nama, Berikut Daftarnya

4 Klub Liga 1 Musim Depan Ganti Nama, Berikut Daftarnya Ilustrasi Liga 1. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Kongres Biasa 2022 PSSI telah selesai digelar. Terdapat beberapa keputusan penting yang diambil dalam agenda yang dihelat di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung pada Senin, 30 Mei 2022.

Keputusan tersebut disampaikan Sekjen PSSI, Yunus Nusi kepada wartawan dalam sesi jumpa pers setelah pelaksanaan Kongres Biasa PSSI.

Salah satu keputusan yang diambil dalam Kongres Biasa PSSI 2022 di Bandung adalah perubahan nama beberapa klub Liga 1. Yaitu Martapura Dewa United, RANS Cilegon FC, PS Tira Persikabo, dan Borneo FC.

Baca Juga : Update Rekap Transfer Pemain Persib setelah Bergabungnya Eks Persija

Perubahan keempat klub tersebut sudah disepakati oleh seluruh peserta kongres. Martapura Dewa United FC berubah nama menjadi Dewa United FC, Borneo FC berganti nama menjadi Borneo FC Samarinda.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sedangkan PS Tira Persikabo resmi menjadi Persikabo 1973 meski nama tersebut sudah sering digunakan sebagai profil tim asal Bogor itu pada Liga 1 musim lalu.

Dan yang terakhir adalah berubahnya nama klub milik pesohor Raffi Ahmad yang berganti nama menjadi RANS Nusantara FC.

Baca Juga : Laga Indonesia vs Bangladesh di Jalak Harupat Bisa Ditonton Langsung, Panpel Jual 9 Ribu Tiket

"Pemberhentian, penerimaan dan perubahan nama, misalnya Martapura Dewa United FC jadi Dewa United FC, kemudian Borneo FC jadi Borneo FC Bamarinda, banyak PS Tira jadi Persikabo 1973, RANS United berubah jadi RANS Nusantara," ujar Yunus Nusi

Perubahan nama juga terjadi di Liga 2. Yunus menjelaskan secara keseluruh terdapat puluhan tim yang mengalami perubahan nama dan berpindah domisili.

"Perubahan nama Liga 1, Liga 2, Putra Jombang jadi Putra Delta Sidoarjo, Putra Safin Group jadi FC Bekasi City, total yang berubah nama 23 klub, 24 dengan perubahan domisili," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini