Pemain Asing Incaran Persib Bawa Timnya Juara dan Bikin Asisst Penting di Final

Pemain Asing Incaran Persib Bawa Timnya Juara dan Bikin Asisst Penting di Final Mark Hartmann (berdiri kedua dari kiri) merayakan gelar juara Copa Paulino Alcantara 2022 bersama United City FC. (Instagram Mark Hartmann)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain Timnas Filipina yang dipantau Persib, Mark Hartmann tengah merasakan saat-saat bahagia dalam sepekan terakhir.

Selain kembali mendapatkan kepercayaan dipanggil membela Timnas Filipina menghadapi tiga laga krusial di putaran ketiga Piala Asia 2023, Mark Hartmann juga sukses membawa timnya, United City FC jadi juara.

United City FC sepekan lalu, tepatnya pada Minggu 22 Mei 2022, berhasil menjadi juara Copa Paulino Alcantara 2022, turnamen sepak bola domestik di Filipina yang sudah digelar sejak tahun 2019.

Tahun 2022 ini, Copa Paulino Alcantara dilaksanakan dengan sistem bubble karena pemerintah Filipina masih menerapkan status waspada pandemi Covid-19.

Baca Juga : Daftar Pemain Asing Liga 1: Persikabo, Persik Kediri, Madura United, Borneo FC, Barito Putera


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Di laga final Copa Paulino Alcantara 2022, United City FC mengandaskan Kaya FC-Iloilo lewat drama 5 gol dengan skor 3-2 di Pusat Pelatihan Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) di Carmona, Cavite pada Minggu 22 Mei 2022.

Dikutip dari laporan media Filipina, Sun Star, dalam laga final tersebut, United City dan Kaya FC sempat saling berbalas gol.

Striker United City, Kenshiro Daniels mencetak gol pembuka melawan mantan timnya di menit ke-11.

Kaya FC kemudian menyamakan kedudukan setelah pemain depan Senegal, Robert Lopez Mendy mencetak gol pada menit ke-14.

Baca Juga : Shin Tae-yong Curhat Lagi, Sentil Kebiasaan Klub Liga Indonesia

Giliran Kaya FC yang memimpin 2-1 pada menit ke-32 dengan tendangan indah yang yang gagal dihalau kiper United City, Anthony Pinthus.

Pemain sayap cepat United City, Hikaru Minegishi kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-52 memaksimalkan kemelut di kotak penalti Kaya FC.

Dalam situasi pertandingan yang kian sengit dan panas, dua pemain senior United City, Mike Ott dan Mark Hartmann menunjukkan peran pentingnya.

Di menit 69, dalam situasi sepak pojok, Mark Hartmann memberi umpan kepada Mike Ott untuk mencetak gol krusial penentu kemenangan United City FC. Hartmann di laga final dimainkan penuh oleh pelatih United City, Jason White.

Ini adalah gelar pertama yang diraih United City FC di ajang turnamen Copa Paulino Alcantara.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini