Hasil Uji Coba Indonesia vs Bangladesh: Skuad Garuda Frustasi di Jalak Harupat

Hasil Uji Coba Indonesia vs Bangladesh: Skuad Garuda Frustasi di Jalak Harupat Kapten Timnas Indonesia, Fachrudin Aryanto duel dengan pemain Bangladesh dalam laga uji coba di Stadion si Jalak Harupat, Rabu 1 Juni 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia harus puas bermain imbang tanpa gol dengan Bangladesh dalam laga uji coba di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu malam 1 Juni 2022.

Sejak awal pertandingan, Timnas Indonesia langsung mengambil inisiatif serangan dengan bermain lebih terbuka ketimbang Bangladesh.

Kecepatan para pemain Indonesia, seperti Irfan Jaya dan Saddil Ramdani cukup merepotkan pertahan Bangladesh.

Tetapi sejumlah peluang yang didapat seperti lewat sepakan keras Irfan Jaya, belum membuahkan hasil hingga skor 0-0 bertahan sampai jeda.

Baca Juga : Daftar Pemain Asing 3 Klub Promosi Liga 1: Persis Solo, RANS, Dewa United


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Memasuki babak kedua pelatih Shin Tae-yong melakukan perubahan dengan memasukan Elkan Baggott menggantikan Fachrudin Aryanto.

Lalu, Dimas Drajad yang menggantikan Muhammad Rafli dan Marselino Ferndinan yang menggantikan Rachmat Irianto.

Tetapi itu belum cukup untuk membongkar pertahanan Bangladesh yang tampil solid.

Itu tak lepas dari penampilan gemilang ditunjukan kiper Bangladesh, Anisur Rahman Zico yang berkali-kali melakukan penyelamatan penting.

Baca Juga : Rindu Nyetadion, Ribuan Suporter Hadir di Jalak Harupat, Begini Suasananya

Salah satunya saat dia menggagalkan sundulan Stefano Lilipaly memanfaatkan umpan tendangan bebas Marc Klok.

Anisur dengan cekatan menghalau bola sundulan Stefano Lilipaly yang tak terkawal para pemain Bangladesh.

Indonesia sempat mencetak gol namun dianulir karena sebelumnya Dimas Drajad dalam posisi offside. Selain itu, kurang akuratnya penyelesaian akhir juga jadi faktor penentu kegagalan Indonesia mengalahkan Bangladesh.

Seperti saat Dimas Drajad gagal menempatkan bola dengan baik meski dalam posisi tak terkawal saat menerima crossing dari Marc Klok.

Baca Juga : Daftar Pemain Asing Sementara PSIS, Persija, PSS, Persita, PSM Makassar

Hingga akhir laga, duel Indonesia vs Bangladesh yang disaksikan ribuan penonton di Stadion si Jalak Harupat, berakhir imbang tanpa gol.

Pertandingan melawan melawan Bangladesh merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia yang akan melakoni tiga pertandingan di putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2023.

Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kuwait serta Yordania dan Nepal yang akan berlangsung pada 8-14 Juni 2022.

Masing-masing juara 6 grup serta 5 runner up grup terbaik di putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 berhak lolos ke putaran final tahun depan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini