Indonesia Cuma Imbang Lawan Bangladesh, Shin Tae-yong Minta Maaf

Indonesia Cuma Imbang Lawan Bangladesh, Shin Tae-yong Minta Maaf Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong cukup menyesali hasil yang diraih skuad Garuda setelah hanya bermain imbang tanpa gol lawan Bangladesh di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Rabu, 1 Juni 2022.

Menurut Shin Tae-yong, skuad Garuda sebenarnya memiliki banyak peluang untuk memenangkan pertandingan ketimbang Bangladesh yang bermain bertahan.

Setelah diimbangi Bangladesh, Shin Tae-yong menilai timnya memiliki beberapa kekurangan yang harus dibenahi. Terlebih FIFA Match Day kali ini, jadi ajang mengukur kekuatan Timnas Indonesia dalam menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2023.

Shin Tae-yong juga menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh suporter atas raihan Timnas Indonesia yang mengecewakan. Ia berharap ini menjadi cambuk bagi skuad Timnas Indonesia untuk tetap tumbuh dan berkembang dalam menatap kualifikasi Piala Asia.

Baca Juga : Insiden Lampu Stadion Padam dan Suar Warnai Duel Indonesia vs Bangladesh


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami bertanding di kandang sendiri, harusnya kita menang dengan skor baik. Tetapi kami tak bisa mendapat hasil yang baik, jadi saya mohin maaf," ujar Shin Tae-yong dalam sesi jumpa pers pada Rabu, 1 Juni 2022.

"Memang ini uji coba sebelum berangkat ke Kuwait untuk Kualifikasi Piala Asia 2023, harusnya kami menang tiga sampai empat gol, untuk memberikan kebahagiana pada fans, tetapi kami tak bisa melakukan itu," jelasnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga sangat senang dengan keterlibatan suporter di dalam stadion. Pasalnya dukungan dari suporter memberikan dampak positif terhadap persiapan Timnas Garuda dalam menghadapi agenda selanjutnya, yakni Kualifikasi Piala Asia.

"Berikutnya, para fans bisa lebih bayak datang dan diberikan dukungan yang lebih bagus, saya akan berusaha menunjukkan laga yang bagus dan keren. Terima kasih fans Indonesia," tambahnya.

Baca Juga : Foto-foto Uji Coba Indonesia vs Bangladesh di Jalak Harupat

Senada dengan Shin Tae-yong, pemain sayap Timnas Indonesia, Saddil Ramdani menjelaskan bahwa timnya sudah berusaha dengan sekuat tenaga di dalam partai kali ini.

Saddil Ramdani percaya hasil ini tak akan menyurutkan tekad rekan-rekannya dalam menatap agenda selanjutnya.

"Sebagai pemain kami sudah berusaha keras untuk memulai laga dengan baik sesuai arahan pelatih. Tetapi inilah sepak bola, kita tidak bisa memprediksi harus menang, tetapi kami percaya coach selalu menguatkan kami, baik itu secara mental maupun dalam pertandingan main baik dan terus berkembang untuk ke depannya," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini