Reaksi Pelatih Bangladesh setelah Bikin Indonesia Frustasi

Reaksi Pelatih Bangladesh setelah Bikin Indonesia Frustasi Pelatih Bangladesh Javier Fernadez Cabrera Martin Penato. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Bangladesh sukses menahan imbang Timnas Indonesia dalam ajang FIFA Match Day di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Rabu, 1 Juni 2022.

Hasil ini terbilang di luar dugaan, karena Bangladesh mampu bertahan dengan baik dari gempuran Indonesia, juga membaca titik lemah skuad Garuda.

Pelatih kepala Bangladesh, Javier Fernandez Cabrera menilai, timnya patut mendapatkan apresiasi setelah tampil apik selama 90 menit. Hasil ini juga menjadi bukti bahwa Bangladesh merupakan tim yang patut diperhitungkan di benua Asia.

Baca Juga : Indonesia Cuma Imbang Lawan Bangladesh, Shin Tae-yong Minta Maaf

"Bagi kita, kami memang tahu akan berhadapan dengan Indonesia, kami sudah tahu kekuatan dan kelemahan mereka, dan bisa dibilang pemain saya main sangat fantasits. Ini adalah hasil yang bagus, dan kami sudah membuktikan bahwa tim kami punya level yang bagus juga," ujar pelatih berusia 37 tahun itu dalam sesi jumpa pers pascalaga.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ditambah lagi, pria kelahiran Madrid, Spanyol itu, juga melihat anak asuhnya mampu tampil berkembang. Apalagi para pemainnya mampu menahan organisasi permainan tim Indonesia yang tampil dominan di laga malam hari ini.

"Selalu ada ruang untuk berkembang bagi kami, tetapi untuk hari ini, kami tampil baik. Ruang-ruang kami tutup, pemain main rapat, dan mereka main dengan organisasi yang baik," tambahnya.

Baca Juga : Insiden Lampu Stadion Padam dan Suar Warnai Duel Indonesia vs Bangladesh

Menurut kapten tim Bangladesh, Jamal Bhuyan, hasil ini merupakan raihan positif yang didapat timnya. Apalagi timnya semakin percaya diri dalam menatap agenda selanjutnya, yakni Kualifikasi Piala Asia.

"Saya rasa hasil ini adlah langkah bagus untuk federasi kami, satu poin di laga ini membangun kepercayaan diri kami, ini adalah persiapan bagus buat kami, mungkin banyak yang membicarakan hasil ini (di Indonesia), tetapi hasil ini benar-benar baik untuk kami," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini