Profil Tanjong Pagar United, Lawan Persib Selanjutnya: Dijamin Lebih Menguji Maung Bandung

Profil Tanjong Pagar United, Lawan Persib Selanjutnya: Dijamin Lebih Menguji Maung Bandung Tanjong Pagar United FC. (Instagram/@tanjongpagarunitedfc)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung akan ditantang klub Singapura Premier League, Tanjong Pagar United FC di Stadion Gelora Citra Mas, Batam, Minggu 5 Juni 2022.

Pertandingan Persib melawan Tanjong Pagar United akan menjadi ujian sesungguhnya untuk skuad Maung Bandung.

Kemenangan telak 10-0 atas Batam Selection di pertandingan uji coba pertama di Batam, cukup wajar, mengingat secara materi dan kualitas pemain, Persib unggul segalanya.

Tanjong Pagar United pastinya menjanjikan perlawanan sengit kepada Persib jika melihat kiprah mereka di kompetisi Liga Premier Singapura.

Sejauh Liga Premier Singapura musim 2022 berjalan yang sudah memasuki pekan ke-11, Tanjong Pagar United merupakan salah satu tim penghuni papan atas klasemen sementara.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga : Komisaris Persib Umuh Muchtar Tengah Berbahagia, Hari Ini Genap Berusia 74 Tahun

Tim besutan pelatih Hasrin Jailani itu, berada di posisi ketiga membayangi pimpinan klasemen sementara Lion City dan Albirex Niigata Singapore FC.

Tentu akan menarik ditunggu seperti apa kualitas permainan Persib menghadapi lawan yang di atas kertas sepadan, bahkan dari segi persiapan lebih matang dibandingkan Maung Bandung karena secara tim sudah menjalani kompetisi di Singapura.

Di skuad Tanjong Pagar United ada beberapa nama pemain senior dan berpengalaman, seperti Daniel Bennett, bek naturalisasi kelahiran Inggris yang masih berkarier di usia 44 tahun.

Lalu ada Faritz Hameed, yang menyandang kapten tim di Tanjong Pagar dan beberapa kali dipanggil Timnas Singapura.

Kemudian Khairul Amri, striker veteran berusia 37 tahun yang turut berjasa membawa Singapura juara Piala AFF tahun 2004, 2007 dan 2012.

Baca Juga : Laga FIFA Matchday di SJH Dinilai Mampu Bangkitkan Geliat Sepak Bola Indonesia

Tanjong Pagar United juga memiliki empat pemain asing yakni Shodai Nishikawa (Jepang), Blake Ricciuto (Australia/Italia), Mirko Sugic (Kroasia), dan Reo Nishiguchi (Jepang).

Laga uji coba Persib kali ini, juga jadi momen reuni untuk pelatih Robert Alberts karena secara historis, pernah menangani Tanjong Pagar United yang tercatat pernah sekali jadi juara Piala Singapura dans sekali juara Piala FA Singapura.

Robert membesut Tanjong Pagar United di saat klub berlogo Jaguar itu masih bernama Tiong Bahru United hingga mengusung nama Tanjong Pagar United FC pada 1996 sampai 1998.

Sekadar diketahui Tanjong Pagar United berdiri sejak tahun 1974 dengan nama Bahru Constituency Sports Club dan bermarkas di Stadion Jurong Timur.

Tetapi belum dipastikan apakah Robert akan mendampingi langsung skuad Persib saat menghadapi mantan klubnya itu atau masih harus istirahat setelah kondisi kesehatannya terganggu dan sempat dibawa ke rumah sakit.

Selain itu, juga akan jadi ajang reuni bagi Noh Alam Shah, eks striker Persib yang kini masuk jajaran manajemen tim Tanjong Pagar United dengan menjabat sebagai kepala tim utama sepak bola Tanjong Pagar United.

Pertandingan uji coba Persib vs Tanjong Pagar United FC rencananya dilaksanakan pada pukul 15.30 WIB.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini