Laga FIFA Matchday di SJH Dinilai Mampu Bangkitkan Geliat Sepak Bola Indonesia

Laga FIFA Matchday di SJH Dinilai Mampu Bangkitkan Geliat Sepak Bola Indonesia Penonton yang menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Bangladesh di SJH. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia harus rela ditahan imbang Bangladesh di FIFA Matchday pada Rabu, 1 Juni 2022 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Laga yang dihadiri 60 persen jumlah kursi penonton stadion, Marc Klok cs harus puas mengakhiri laga dengan kedudukan 0-0.

Dengan keterlibatan suporter di stadion, tentu melepas dahaga bagi masyarakat yang sangat merindukan sajian pertandingan sepak bola secara langsung. Sehingga laga ini disambut dengan meriah oleh penonton yang hadir di dalam stadion.

Baca Juga : Rindu Nyetadion, Ribuan Suporter Hadir di Jalak Harupat, Begini Suasananya

Ketua Umum Bobotoh Aswaja, Irwan Suhermawan mengatakan adanya gelaran FIFA Matchday di Bandung patut disyukuri oleh masyarakat. Pasalnya ini menjadi momentum yang positif untuk mengembalikan geliat atmosfer sepak bola Indonesia setelah terhenti selama dua tahun.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Pertama tama kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada ketua umum PSSI yang mempercayakan laga internasional timnas Indonesia di gelar di Bandung dengan di hadiri aekitar 60 persen kapasitas stadion si Jalak Harupat. Yang menjadi pemutus dahaga juga untuk masyarakat yang rindu untuk nyetadion," kata Irwan Suhermawan.

Meski di hasil akhir Indonesia harus puas dengan kedudukan imbang, masyarakat patut mengapresiasi kinerja para pemain. Apalagi semua pemain sudah menunjukan penampilan terbaiknya demi menjaga nama baik negara.

"Dan terkait timnas saya pribadi ingin mengapresiasi semangat para pemain timnas yang terus berusaha untuk mencetak gol sampai peluit akhir walaupun belum membuahkan hasil," ujar pria berusia 43 tahun itu.

Kendati demikian, sebagai Bobotoh yang juga pendukung Timnas Indonesia, Iwan menilai Timnas besutan Shin Tae-Yong masih memiliki kekurangan. Ia melihat kekurangan tersebut berada di sektor depan yang cukup kesulitan untuk mengubah papan skor.

Baca Juga : Ungkap Kelebihannya, Ini Alasan Robert Alberts Lebih Sering Datangkan Pemain Asing Yang Belum Pernah Merumput di Indonesia

"Namun ada catatan timnas kekurangan straiker yg tajam mudah mudahan masalah ini bisa segera ter atasi oleh coach Shin Tae-Yong," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini