Pelatih asal Madrid Prediksikan Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia 2023

Pelatih asal Madrid Prediksikan Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia 2023 Laga Timnas Indonesia vs Bangladesh. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia dinilai mempunyai peluang untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Pelatih asal Madrid yang kini menangani Timnas Bangladesh, Javier Cabrera menilai Timnas Indonesia mempunyai kualitas yang sangat baik.

Penilaian Javier Cabrera untuk pasukan Shin Tae-yong dilontarkan usai laga persahabatan bertajuk FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 1 Juni 2022.

Baca Juga : Persib Bangun Chemistry di Batam

Pada laga tersebut, Bangladesh berhasil menahan imbang Timnas Indonesia dengan skor 0-0.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Secara kualitas, Indonesia adalah tim kuat. Saya kita mereka mempunyai peluang melaku ke PIala Asia 2023," ujar pelatih muda kelahiran 1984 tersebut dikutip dari Antara.

Salah satu poin plus yang dinilai oleh Javier Cabrera adalah keberadaan pemain muda Indonesia yang mempunyai kualitas baik.

Menurutnya, sederet pemain muda berbakat yang dimiliki Timnas Indonesia mampu menyulitkan lawan di lapangan dan mempunyai kecepatan yang mumpuni.

"Kami menghentikan serangan cepat Indonesia dengan garis pertahanan dalam. Indonesia tampaknya menderita dengan hal itu. Mereka terus mencari ruang tapi sulit menemukannya," ujar Javier Cabrera.

Baca Juga : Nama Turnamen Pramusim 2022 Segera Dilaunching

Timnas Indonesia akan diperkuat 23 pemain pada babak kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangung di Kuwait, 8-14 Juni mendatang.

Timnas Indonesia tergabung di grup A bersama Kuwait (tuan rumah), Yordania, dan Nepal.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini