Bandung Jadi Tuan Rumah Pramusim, Wali Kota Bandung Segera Koordinasi dengan Pihak Keamanan

Bandung Jadi Tuan Rumah Pramusim, Wali Kota Bandung Segera Koordinasi dengan Pihak Keamanan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Ajang pramusim tahun ini dipastikan digelar dalam waktu dekat. Undian pembagian grup juga sudah dilakukan secara transparan yang melibatkan seluruh perwakilan tim Liga 1 musim 2022/2023.

Kota Bandung terpilih menjadi tuan rumah untuk menggelar pertandingan di Grup C.

Sedangkan 3 grup lainnya juga akan digelar di lokasi berbeda, yakni Solo, Malang, dan Samarinda.

Grup A yang berisikan 5 tim, yakni Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United, Persita, PSS Sleman akan tampil di Solo.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)



Baca Juga: Persib Kembali Promosikan Satu Pemain Berposisi Striker

Sedangkan Grup B akan berlaga di Samarinda dengan melibtakan Borneo FC Samarinda, Barito Putera, Persija Jakarta, RANS Nusantara FC, dan Madura United.

Di Bandung yang mana menggelar pertandingan Grup C akan menghadirkan 4 tim papan atas, yakni Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Bali United, dan Bhayangkara FC.

Sisanya yakni Arema FC, Persikabo 1972, PSM Makassar, dan Persik Kediri akan berlaga di Malang dan masuk ke Grup D.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana sudah mendengar terkait rencana gelaran ajang pramusim tersebut. Ia juga akan berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat dalam mengantisipasi kedatangan suporter ke Kota Bandung.


Baca Juga: Ciro Alves Sebut Liga 1 Tidak Mudah, Ini Tekadnya

"Saya susah koordinasi dengan kapolrestabes pa dandim juga mengantisipasi kehadiran suporter semua peserta," ujar Yana kepada awak media pada Jumat, 3 Juni 2022.

Disinggung soal penampungan para suporter, Yana belum bisa berbicara secara detail. Pasalnya saat ini Pemerintah Kota Bandung masih membicarakan hal tersebut.

"Nanti dibicarakan lagi," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini