Pemusatan Latihan Persib di Batam Buahkan Hasil Positif

Pemusatan Latihan Persib di Batam Buahkan Hasil Positif Ilustrasi: Skuad Persib saat berlatih di Lapangan Sidolig. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Asisten pelatih Persib, Budiman sangat bersyukur atas raihan timnya selama menjalani pemusatan latihan di Batam.

Menurut Budiman, semua rangkaian pemusatan latihan di Batam berhasil dilalui timnya secara baik dan mendapatkan hasil yang diinginkan.

Selama sepekan di Batam, Persib menjalani dua laga uji coba. Uji coba pertama, Persib menang dengan skor telak 10-0 kontra Batam Renggali Selection dan uji coba kedua kontra Tanjong Pagar United FC yang berakhir dengan kemenangan 6-1.

Baca Juga : Kondisi Terkini Stadion GBLA setelah Diinspeksi, Jalak Harupat Jadi Alternatif

Budiman menjelaskan hasil akhir di dua laga tersebut bukanlah tujuan utama timnya. Melainkan ada tujuan lain yang diharapkan staf pelatih dan semua tujuan tersebut bisa terpenuhi selama di Batam.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ahamdulilah selama disana kita hasilnya positif, bukan hanya meraih kemenangan saja tapi juga program coach robert sesuai harapan," buka Budiman kepada awak media pada Selasa, 7 Juni 2022.

Dalam dua laga uji coba tersebut, Persib terpaksa tak didampingi pelatih kepala, Robert Alberts. Hal itu disebabkan, Robert Alberts harus dirawat di rumah sakit karena terserang demam berdarah.

Kendati demikian, hal tersebut bukan masalah bagi Budiman dan staf pelatih lainnya. Pasalnya ada banyak teknologi komunikasi pendukung yang membantu staf pelatih dalam berkoordinasi dengan Robert Alberts.

"Tetap kita tim pelatih komunikasi baik dari whatsapp ataupun video call. Jadi program sesuai dengan apa yang dipilihkan oleh Robert dan diterapkan di lapangan," tambahnya.

Tak hanya soal taktik, Budiman Yunus mengatakan pemilihan starting XI hingga pergantian pemain, juga berada di tangan pelatih. Sehingga, ia hanya menjalankan instruksi dari Robert Alberts dan mengaplikasikannya di lapangan.

"Termasuk starting eleven dan pergantian kita serahkan ke coach robert," imbuhnya.

Baca Juga : PSS Ditimpa Kabar Buruk Jelang Piala Presiden 2022

Disinggung soal rencana timnya, Budiman mengatakan Dedi Kusnandar cs tengah berkonsentrasi menatapa turnamen Piala Presiden. Pasalnya semua pihak yang berada di tim sudah sepakat untuk meraih gelar juara di ajang kali ini.

"Intinya di piala presiden kita kasih yang terbaik di pramusim ini, semoga apa yang diharapkan tim pelatih, manajemen dan bobotoh bisa tercapai," tutup Budiman Yunus.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini