2 Masalah yang Bikin Penyelenggaraan Piala Presiden 2022 di Bandung Terkesan Rumit dan Berbelit

2 Masalah yang Bikin Penyelenggaraan Piala Presiden 2022 di Bandung Terkesan Rumit dan Berbelit Ilustrasi Bobotoh di Stadion. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Tidak seperti kota penyelenggara lain, Bandung terkesan menemui banyak kendala dalam proses pelaksanaan pertandingan penyisihan Grup C turnamen Piala Presiden 2022.

Ada beberapa persoalaan yang jadi isu hangat dan disorot publik, khususnya bobotoh sebagai 'tuan rumah' penyelenggara penyisihan Grup C Piala Presiden 2022.

Paling kentara adalah terkait perizinan dari kepolisian untuk menggelar pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Bahkan sempat muncul kabar penyelenggaraannya akan dialihkan ke Stadion si Jalak Harupat yang jadi alternatif venue di Bandung.

Butuh waktu bagi panitia lokal Piala Presiden 2022 di Bandung untuk mendapatkan kepastian izin keramaian penyelengaraan pertandingan Piala Presiden 2022.

Baca Juga : Polrestabes Bandung Pastikan Laga Grup C Piala Presiden 2022 di GBLA


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Di lain sisi, Persib sebagai panitia lokal di Bandung, sebenarnya sudah memperoleh izin dari Pemkot Bandung untuk memakai Stadion GBLA sebagai venue pertandingan Grup C Piala Presiden 202.

General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman menegaskan, dalam prosesnya pengurusan izin penyelenggaraan pertandingan kepada kepolisian sudah dilakukan jauh hari sejak Bandung resmi ditunjuk jadi salah satu tuan rumah Piala Presiden 2022.

Bahkan, jika menghitung rentang waktu lebih dari seminggu diurus oleh Panpel Persib. Untuk diketahui, penyelenggara Piala Presiden 2022 resmi memilih Bandung sebagai tuan rumah saat dilakukan drawing pada 1 Juni 2022 lalu.

"Sejak tahu penyisihan Grup c di Bandung kami secara administratif sudah lakukan, kan minimal seminggu," jelas Budi Bram Rachman kepada wartawan, Jumat 10 Juni 2022.

Isu lain yang mendapat sorotan bobotoh adalah terkait penjualan tiket pertandingan yang bahkan hingga Jumat siang, 10 Juni 2022, belum dilakukan panitia lokal di Bandung.

Baca Juga : Jelang Bentrok Lawan Bali United, Umuh Suntik Motivasi Pemain Persib

Banyak bobotoh yang bertanya-tanya karena hingga H-2 pertandingan pertama Piala Presiden 2022 di Bandung, tiket belum juga dijual.

Tiket pertandingan Piala Presiden 2022 sendiri, seluruhnya dijual secara online dan teknisnya diserahkan kepada panitia lokal masing-masing kota penyelenggara.

Sementara untuk laga Persib vs Bali United yang sepaket dengan pertandingan Bhayangkara FC vs Persebaya, jumlah tiket yang dijual sebanyak 15 ribu.

Untuk penyelenggaraan di Bandung, Panpel Persib bertindak sebagai sebagai panitia lokal dan tiket pertandingan dijual online melalui website Persib serta aplikasi Persib Apps.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini