Hasil Piala Presiden 2022 Persib vs Bali United

Hasil Piala Presiden 2022 Persib vs Bali United Aksi Ciro Alves di laga Persib vs Bali United pada penyisihan Grup C Piala Presiden 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib harus puas bermain imbang 1-1 dengan Bali United FC dalam laga pertama penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu malam, 12 Juni 2022.

Laga baru berlangsung 2 menit lebih, Persib dikejutkan gol cepat Bali United yang diciptakan Novri Setiawan.

Mantan pemain Persija Jakarta itu, merobek jala gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan setelah memaksimalkan umpan bola yang dipantulkan Ilija Spasojevic.

Pada menit 20, petaka menghampiri Bali UNited karena Eber Bessa diganjar kartu merah setelah mendapat kartu kuning kedua akibat sengaja menyentuh bola dengan tangan.

Baca Juga : Foto-foto Momen di Babak Pertama Duel Panas Persib vs Bali United Piala Presiden 2022


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Keributan kecil sempat terjadi karena para pemain Bali United memprotes keputusan wasit dan Eber Bessa tak segera meninggalkan lapangan hingga memicu amarah striker Persib, David Da Silva.

Meski unggul jumlah pemain, berbagai upaya yang dilakukan para pemain Persib selalu mentok karena tidak cukup maksimal dalam memanfaatkan peluang.

Ditambah penampilan gemilang kiper Bali United, M Ridho yang menggagalkan setidaknya dua peluang Persib di babak pertama lewat Henhen Herdiana dan Beckham Putra Nugraha.

Di babak kedua Persib mencoba meningkatkan tekanan dengan memasukan Febri Hariyadi menggantikan Dedi Kusnandar.

Baca Juga : Skor Sementara Piala Presiden 2022 Persib vs Bali United

Tetapi dari sekian banyak percobaan dan peluang gagal membuahkan hasil, seperti lewat tembakan keras Ezra Walian yang masih melenceng di atas gawang.

Kemudian melalui Ciro Alves, namun sundulannya tak akurat meski mendapat ympan cukup terukur dari Ezra Walian.

Usaha David Da Silva yang sudah tinggal berhadapan dengan M Ridho pun masih bisa dimentahkan oleh kiper Bali United tersebut.

Di lain sisi Bali United terlihat lebih fokus ke pertahanan dan mengandalkan serangan balik di babak kedua.

Baca Juga : Tiket Piala Presiden 2022 Bikin Rudet Bobotoh, Persib Minta Maaf

Itu terlihat dari ditariknya striker mereka, Ilija Spasojevic yang digantikan gelandang bertahan, Hariono.

Kebuntuan Persib berakhir tak lama setelah waterbreak, tepatnya di menit 79 saat eksekusi tendangan bebas David Da Silva menjebol gawang M Ridho.

Bola yang ditendang David Da Silva yang coba dihalau Nouri malah berbelok arah dan membuat Ridho terkecoh hingga akhirnya skor berubah jadi imbang 1-1.

Setelah gol tersebut, pertandingan sempat terhenti beberapa menit adanya penyalaan flare atau suar oleh penonton.

Baca Juga : Pentolan Bobotoh Bagikan Foto Bangunan Stadion GBLA yang Rusak Parah, Netizen: Serem

Persib yang terus menekan di sisa menit pertandingan, justru nyaris kembali kebobolan lewat skema serangan balik Bali United.

Rahmat yang baru masuk di masa injury time membuat ribuan bobotoh yang hadir di Stadion GBLA 'jantungan' saat tendangannya membentur mistar gawang I Made Wirawan.

Di penghujung laga, giliran Ciro Alves yang mendapat peluang, tetapi tendangannya masih lemah dan bisa diamankan M Ridho.

Skor 1-1 tak berubah hingga wasit Fariq Hitaba meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini