Perekrutan Daisuke Sato Atas Dasar Strategi Persib, Mampu Bermain Di Beberapa Posisi

Perekrutan Daisuke Sato Atas Dasar Strategi Persib, Mampu Bermain Di Beberapa Posisi Daisuke Sato. (Tangkap Layar Instagram Daisuke Sato)

REPUBLIK BOBOTOH - Daisuke Sato menjadi pelengkap puzzle pemain asing Asia Persib di musim ini.

Tepat pada Sabtu pagi, 11 Juni 2022, Persib mengumumkan secara resmi Daisuke Sato ke hadapan publik lewat Instagram resminta.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan perekrutan Daisuke Sato merupakan murni kebutuhan tim.

Hal tersebut ditunjang sesuai strategi yang disiapkan Persib dalam menatap kompetisi musim ini.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)



Baca Juga: Piala Presiden 2022: Jelang Laga Persib vs Bali United, Ada Kabar Tak Sedap di Kubu Persib

"Dia (Daisuke Sato) adalah salah satu pemain yang menjadi alternatif buat kita dengan melihat bagaimana penampilannya nanti di kita," kata Yaya Sunarya

Yaya mengungkapkan pelatih Robert Alberts tak sembarangan memilih pemain asing Asia karena tenaga pemain tersebut harus sesuai dengan strategi, taktikal dan kekuatan di setiap lini di Persib.

"Tentunya ini menjadi pertimbangan untuk kita semua karena kita melihat komposisi berdasarkan strategi, taktikal dan kekuatan di setiap lini, setiap pos dan kita melihat sesuai dengan kebutuhan yang ada di dalam tim makanya coach Robert memilih dan kita memilih berada di posisi itu," kata pria lulusan UPI Bandung itu pada Sabtu, 11 Juni 2022.


Baca Juga: Prediksi Starting XI Persib versus Bali United: Ezra Walian Akan Bantu Ciro dan DDS untuk Urusan Cetak Gol

Yaya melanjutkan, Sato sebenarnya dapat bermain di beberapa posisi. Selain posisi bek sayap, ia juga bisa maju ke depan, guna membantu sektor winger kiri.

"Posisi satu ada di bek kiri, tetapi dia juga bisa bermain di left winger," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini