Daisuke Sato Datang, Sektor Kiri Persib Kian Padat tapi Seimbang

Daisuke Sato Datang, Sektor Kiri Persib Kian Padat tapi Seimbang Daisuke Sato. (Instagram/@daisukesato11)

REPUBLIK BOBOTOH - Kedatangan pemain Timnas Filipina, Daisuke Sato membuat sektor bek sayap Persib Bandung kini menjadi padat, terutama di sektor kiri.

Pemain keturunan Jepang yang lahir di Filipina itu, diketahui memiliki posisi natural sebagai full back atau bek sayap kiri.

Sebelumnya Persib sudah memiliki Zalnando dan Kevin David Rumakiek di sektor bek sayap kiri.

Tetapi Daisuke Sato juga cukup sering dimainkan di posisi winger kiri, seperti yang dia perankan di Timnas Filipina saat hadapi Yaman di kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga : Perekrutan Daisuke Sato Atas Dasar Strategi Persib, Mampu Bermain Di Beberapa Posisi


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya mengakui perekrutan Daisuke Sato membuat lini full back Persib kian padat.

Ia menjelaskan datangnya Sato merupakan murni kebutuhan strategi. Pasalnya keberadaan Sato membuat tim pelatih lebih leluasa dalam menentukan pemain di posisi bek kiri.

Kompetisi yang kembali normal dengan sistem home and away dengan risiko pemain absen akibat cedera atau akumulasi kartu kuning, menuntut setiap tim memiliki stok banyak pemain di tiap posisi.

Itu juga yang jadi perhatian dan pertimbangan dalam perekrutan Daisuke Sato yang cukup berpengalaman main di Liga Thailand.

Baca Juga : Piala Presiden 2022: Jelang Laga Persib vs Bali United, Ada Kabar Tak Sedap di Kubu Persib

"Ya kita sesuaikan dengan kebutuhan. Kita tahu bahwa kompetisi akan kembali normal," ujar Yaya Sunarya kapada awak media pada Sabtu, 11 Juni 2022.

"Tentunya kita tidak ingin ketika misalnya ada salah satu pemain yang misalnya absen karena akumulasi absen karena misalnya suatu hal (injury, panggilan timnas, lain hal) mengurangi kekuatan tim."

Yaya melanjutkan, Persib ingin membangun tim sekuat mungkin. Sehingga keberadaan pemain baru akan menambah keseimbangan timnya, ketika salah seorang pemain absen.

Baca Juga : Link Live Streaming Piala Presiden 2022: Persib Bidik Kemenangan Dari Bali United

"Kita ingin ada di antara 2 pilihan sehingga kita menentukan yang terbaik. Bukan misalnya yang ada sekarang malah tidak cukup, tetapi kita melihat kebutuhan yang misalnya ini bisa lebih kuat ketika bertahan," jelasnya.

"Pemain ini bisa balance untuk menutup kekurangan kita ketika kita menyerang dan bertahan. Kita ada pemain yang posisinya di full defending, baik itu right back atau left back tetapi dia lebih dominan misalnya melakukan attacking. Sehingga beberapa karakter itu menjadi catatan khusus kita ketika pemain ini harus bermain," tutupnya.

Daisuke Sato kemunginan baru bisa gabung pada pertengahan atau akhir bulan Juni setelah merampungkan tugasnya membela Timnas Filipina di kualifikasi Piala Asia 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini