Jelang Timnas Indonesia vs Nepal, Trio Persib Dipuji

Jelang Timnas Indonesia vs Nepal, Trio Persib Dipuji Selebrasi Rachmat Irianto setelah membobol gawang Kuwait. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memuji kiprah tiga pemain Persib Bandung di Timnas Indonesia dalam dua pertandingan putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2023.

Tiga penggawa Persib yakni Rachmat Irianto, Marc Klok, dan Ricky Kambuaya jadi andalan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam dua laga yang sudah dilakoni di kualifikasi Piala Asia 2023.

Di pertandingan pertama Marc Klok dan Rachmat Irianto jadi penentu kemenangan Indonesia atas Kuwait yang bertindak sebagai tuan rumah.

Marc Klok mencetak gol penyeimbang lewat eksekusi penalti di babak pertama. Sedangkan Rachmat Irianto mencetak gol kedua yang menentukan di awal babak kedua.

Sayangnya di laga kedua, Indonesia harus menelan kekalahan 0-1 dari Yordania yang membuat pasukan Garuda dituntut meraih kemenangan atas Nepal.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga : Flare Menyala di Mana-mana, Suporter Diingatkan soal Nasib Liga

Iriawan mengingatkan para pemain Timnas Indonesia untuk tidak larut dalam euforia, tetap fokus dan konsentrasi penuh menghadapi laga terakhir lawan Nepal yang sangat menentukan.

"Tapi saya sampaikan ke anak-anak jangan euforia, bola (apa pun) bisa terjadi di lapangan. Siapa yang mengira Kuwait akan kalah sama kita? Kan gak ada," kata Iriawan saat meninjau fasilitas olahraga di UPI Bandung, Senin 13 Juni 2022.

"Ternyata di lapangan luar biasa anak-anak progres luar biasa. Apalagi kalau sudah ada dua naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh mungkin."

"Sekarang trio Persib, Irianto, Kambuaya, Marc Klok sudah luar biasa. Doakan agar bisa lolos ke Piala Asia," ungkap Iriawan.

Baca Juga : Hasil Piala Presiden 2022 PSIS vs Persita, Pesta Gol di Manahan

Timnas Indonesia membutuhkan kemenangan untuk mengamankan peluang lolos ke putaran final Piala Asia 2023, setidaknya lewat jalur runner up terbaik, meski semua itu tergantung pada hasil dan situasi di grup lain.

Bahkan, kemenangan saja mungkin tidak cukup bagi Indonesia, karena aturan produktivitas gol bisa saja diberlakukan jika di pertandingan lain, Kuwait mengalahkan Yordania.

Jika kondisinya Indonesia menang atas Nepal, dan Kuwai menang atas Yordania, maka aturan untuk menentukan peringkat tidak lagi berdasarkan head to head, tetapi lewat produktivitas gol.

Indonesia saat ini menempati posisi kedua Grup A putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2022. Indonesia unggul head to head atas Kuwait meski kalah secara produktivitas gol.

Baca Juga : Bobotoh Nyalakan Flare di GBLA, Persib Kena Sanksi? Begini Kata Ketua PSSI

Karenanya kemenangan atas Nepal dengan skor lebih dari satu gol, mungkin akan sangat berguna bagi Timnas Indonesia.

Pertandingan Indonesia vs Nepal akan digelar di Jaber Al Ahmed International Stadium pada Selasa 14 Juni 2022 waktu setempat atau Rabu dini hari 15 Juni 2022 waktu Indonesia.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Adam Husein | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini