Kapten Persib Keluhkan Banyak Delay dan Singgung Dampak Gol Kilat Bali United

Kapten Persib Keluhkan Banyak Delay dan Singgung Dampak Gol Kilat Bali United Robert Alberts memberikan instruksi kepada para pemain Persib saat laga terhenti. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung harus puas bermain imbang 1-1 saat jumpa Bali United pada laga pertama Grup C Piala Presiden 2022.

Bertanding di depan belasan ribu bobotoh yang hadir di Stadion GBLA, Minggu malam, 12 Juni 2022, Persib gagal memaksimalkan keunggulan jumlah pemain setelah Bali United harus bertarung dengan 10 orang.

Persib sempat tertinggal 0-1 dari Bali United lewat gol cepat yang diciptakan Novri Setiawan saat laga baru berjalan 2 menit.

Pada menit 20, Persib mendapat keuntungan karena Bali United harus bermain dengan 10 orang setelah Eber Bessa diganjar kartu kuning kedua atau kartu merah tak langsung.

Baca Juga : Robert Sebut Persib vs Bali United seperti Laga Final


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski unggul jumlah pemain, Persib baru bisa memecah kebuntuan pada menit 79 lewat tendangan bebas David Da Silva dengan 'sedikit' pertolongan dari pemain Bali United, Brwa Nouri yang usahanya menghalau bola malah berbelok arah dan mengecoh kiper M Ridho.

Kapten Persib, Achmad Jufriyanto memandang, gol cepat Bali United menjadi kunci yang membuat arah pertandingan jadi berubah seketika.

Sebab menurut Jupe, Bali United cenderung lebih fokus untuk bertahan, ditambah sejak menit ke-20 mereka harus bermain dengan 10 orang.

"Setelah gol cepat mereka, mereka lebih main bertahan. Tapi kita bisa bermain menekan dan bermain dengan baik," ungkap Jupe di press room setelah laga bubar.

Baca Juga : Komentar David da Silva Usai Persib Ditahan Imbang Bali United

Jupe juga mengeluhkan pertandingan yang terlalu banyak delay, baik di babak pertama maupun babak kedua yang sempat terhenti cukup lama sesaat setelah gol David Da Silva.

"Kami main di lapangan yang banyak delay dan protes di pemain. Tapi kita masih dapat poin karena yang dilihat adalah hasil akhir. Ke depan kita berusaha lebih baik dan mendapatkan hasil yang lebih baik di sisa pertandingan," ungkapnya.

Persib selanjutnya akan menghadapi Persebaya Surabaya di laga kedua Grup C Piala Presiden 2022 pada Jumat, 17 Juni 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini