Komentar David da Silva Usai Persib Ditahan Imbang Bali United

Komentar David da Silva Usai Persib Ditahan Imbang Bali United David da Silva merayakan gol di laga Persib vs Bali United pada turnamen Piala Presiden 2022, di Stadion GBLA, Minggu 12 Juni 2022. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung harus puas bermain imbang 1-1 dengan Bali United FC dalam laga pertama penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu malam, 12 Juni 2022.

Di babak pertama turnamen Piala Presiden 2022, saat laga baru berlangsung 2 menit lebih, Persib dikejutkan gol cepat Bali United yang diciptakan Novri Setiawan.

Barulah di babak kedua Persib mampu menyamakan kedudukan 1-1 melalui tendangan bebas yang dilesakkan David da Silva di menit ke-80. Hingga laga usai skor bertahan 1-1.

Usai laga, David da Silva dan pemain Persib lainnya memberikan salam kepada ribuan bobotoh yang menyaksikan duel panas tersebut di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Ahad malam.

Baca Juga : Persib Tambah Daftar Tuan Rumah Piala Presiden 2022 yang Apes di Laga Perdana


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ya, kami tidak kalah," begitu dikatakan David da Silva usai laga, seperti dikutip dari Instagram resmi Persib.

Pemain asal Brasil ini akan kembali berusaha menampilkan permainan yang lebih baik lagi di laga kedua Persib melawan Persebaya Surabaya pada Jumat, 17 Juni 2022 nanti.

Ia berharap pada duel melawan Persebaya, Persib bisa meraih kemenangan perdananya di turnamen Piala Presiden 2022 ini.

"Kita harus lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya. Lawan Persebaya kami harus menang," tekad David da Silva.

Jalan pertandingan

Laga baru berlangsung 2 menit lebih, Persib dikejutkan gol cepat Bali United yang diciptakan Novri Setiawan.

Mantan pemain Persija Jakarta itu, merobek jala gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan setelah memaksimalkan umpan bola yang dipantulkan Ilija Spasojevic.

Baca Juga : Parade Foto Selebrasi David da Silva Hingga Keributan di Laga Persib vs Bali United Piala Presiden 2022

Pada menit 20, petaka menghampiri Bali UNited karena Eber Bessa diganjar kartu merah setelah mendapat kartu kuning kedua akibat sengaja menyentuh bola dengan tangan.

Keributan kecil sempat terjadi karena para pemain Bali United memprotes keputusan wasit dan Eber Bessa tak segera meninggalkan lapangan hingga memicu amarah striker Persib, David Da Silva.

Meski unggul jumlah pemain, berbagai upaya yang dilakukan para pemain Persib selalu mentok karena tidak cukup maksimal dalam memanfaatkan peluang.

Ditambah penampilan gemilang kiper Bali United, M Ridho yang menggagalkan setidaknya dua peluang Persib di babak pertama lewat Henhen Herdiana dan Beckham Putra Nugraha.

Di babak kedua Persib mencoba meningkatkan tekanan dengan memasukan Febri Hariyadi menggantikan Dedi Kusnandar.

Tetapi dari sekian banyak percobaan dan peluang gagal membuahkan hasil, seperti lewat tembakan keras Ezra Walian yang masih melenceng di atas gawang.

Kemudian melalui Ciro Alves, namun sundulannya tak akurat meski mendapat ympan cukup terukur dari Ezra Walian.

Usaha David Da Silva yang sudah tinggal berhadapan dengan M Ridho pun masih bisa dimentahkan oleh kiper Bali United tersebut.

Di lain sisi Bali United terlihat lebih fokus ke pertahanan dan mengandalkan serangan balik di babak kedua.

Baca Juga : Hasil Piala Presiden 2022 Persib vs Bali United

Itu terlihat dari ditariknya striker mereka, Ilija Spasojevic yang digantikan gelandang bertahan, Hariono.

Kebuntuan Persib berakhir tak lama setelah waterbreak, tepatnya di menit 79 saat eksekusi tendangan bebas David Da Silva menjebol gawang M Ridho.

Bola yang ditendang David Da Silva yang coba dihalau Nouri malah berbelok arah dan membuat Ridho terkecoh hingga akhirnya skor berubah jadi imbang 1-1.

Setelah gol tersebut, pertandingan sempat terhenti beberapa menit adanya penyalaan flare atau suar oleh penonton.

Persib yang terus menekan di sisa menit pertandingan, justru nyaris kembali kebobolan lewat skema serangan balik Bali United.

Rahmat yang baru masuk di masa injury time membuat ribuan bobotoh yang hadir di Stadion GBLA 'jantungan' saat tendangannya membentur mistar gawang I Made Wirawan.

Di penghujung laga, giliran Ciro Alves yang mendapat peluang, tetapi tendangannya masih lemah dan bisa diamankan M Ridho.

Skor 1-1 tak berubah hingga wasit Fariq Hitaba meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini