Umuh Berang dan Sesalkan Penyalaan Flare: Persib Lagi Enak Main, Diganggu Flare

Umuh Berang dan Sesalkan Penyalaan Flare: Persib Lagi Enak Main, Diganggu Flare Bobotoh menyalakan flare saat Persib hadapi Bali United di Piala Presiden 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengaku kecewa oleh tindakan oknum bobotoh yang menyalakan flare.

Penyalaan flare bahkan, menurut Umuh menghilangkan momentum Persib yang kembali bangkit setelah mencetak gol penyeimbang lewat David Da Silva pada menit 79.

Setelah gol tersebut, pertandingan sempat dihentikan wasit Fariq Hitaba beberapa menit, setelah penonton menyalakan flare.

Situasi tersebut yang membuat Umuh kecewa dan menyesalkan, karena dihentikannya permainan seperti menghilangkan momentum kebangkitan Persib.

Baca Juga : Reaksi Umuh setelah Persib Diimbangi Bali United


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Antusias bobotoh saya kecewa dengan flare, ini kan membahayakan, juga kemarin dirugikan dengan adnaya itu," ungkap Umuh saat mendampingi Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meninjau fasilitas olahraga di UPI Bandung, Senin 13 Juni 2022.

Kalaupun mau, kata Umuh, dinyalakan setelah pertandingan selesai bukan saat pertandingan berjalan sehingga laga harus dihentikan sementara.

"Dia (penonton) memang gembira harusnya nanti kalau sudah selesai," tegasnya.

"Kemarin Persib lagi on, lagi enak main diganggu flare. Ini jadi buyar ini, padahal lagi on."

Baca Juga : Jelang Timnas Indonesia vs Nepal, Trio Persib Dipuji

Hal lain yang membuat khawatir adalah dampak terhadap Persib yang bisa saja dijatuhi sanksi akibat tindakan penyalaan flare.

"Ini saya imbau bobotoh, nanti takutnya dihukum. Ini akan kena sanksi ga tau sanksinya apa. Apa boleh buat kalau disanksi ya seperti itu," ujar Umuh.

"Harapannya ke depan bisa tertib, baik dan bobotoh bisa mengamankan ini orangnya itu-itu juga lah. Dari Viking, Bomber itu sudah saya tahu lah."

Baca Juga : Flare Menyala di Mana-mana, Suporter Diingatkan soal Nasib Liga

"Bobotoh harus paham juga lah. Ini cuma kecewa karena flare ini, harusnya bisa menang. Karena flare ini, jadi buyar."

"Ini lagi panas pertandingan padahal penyerangan. Pas 1-0 ini seharusnya kita bisa menang lawan 10 lah ini sudah lagi anak-anak bagus tahu ini semangat sekali.

ehh ada flare."

"Ada flare bukan bobotoh Persib, bobotoh yang baik, kasihan Persib dan bobotoh lain yang tertib ini tolong lah kalau gembira juga nanti," tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Adam Husein | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini