Kans Indonesia Lebih Terbuka setelah Rashid Cs Kubur Impian Pemain Anyar Persib Daisuke Sato

Kans Indonesia Lebih Terbuka setelah Rashid Cs Kubur Impian Pemain Anyar Persib Daisuke Sato Selebrasi Beckham Putra Nugraha bersama rekannya Mohammed Rashid seusai membobol gawang Bali United. (Persib.co.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Eks gelandang Persib Bandung, Mohammed Rashid, mengubur angan-angan penggantinya di Maung Bandung, Daisuke Sato, lolos langsung ke Piala Asia 2023.

Rashid membantu negaranya Palestina lolos otomatis ke putaran final Piala Asia 2023 setelah menggasak negara asal Daisuke Sato, Filipina di laga terakhir Grup B putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2023.

Dalam pertandingan yang digelar di MFF Stadium, kota Ulanbator, Mongolia, Selasa 14 Juni 2022, Rashid dan kolega menggulung Filipina dengan skor telak 4-0.

Di laga tersebut, Rashid dimainkan penuh selama 90 menit. Sementara Daisuke Sato kembali hanya duduk di bangku cadangan, tanpa mencicipi semenit pun.

Baca Juga : Tak Perlu Ribet, Ini Enaknya Jadi Nasabah bank bjb Nonton Konser Now Playing Festival


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pada laga Filipina sebelumnya lawan Mongolia, Daisuke Sato juga tidak dimainkan pelatih Thomas Dooley.

Pemain yang biasa beroperasi sebagai winger kiri dan bek sayap kiri itu, hanya dimainkan sekali ketika Filipina hadapi Yaman di laga pertama.

Meski kalah, peluang Daisuke Sato Cs lolos ke putaran final Piala Asia 2023 masih ada, lewat jalur runner up terbaik.

Filipina menempati posisi kedua Grup B dengan 4 poin, hasil dari sekali menang, sekali imbang dan sekali kalah.

Tetapi lolos tidaknya Filipina ke Piala Asia 2023, tergantung pada hasil yang diraih negara lain di grup lain.

Baca Juga : Begini Hitung-hitungan Peluang Lolos Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023

Termasuk menunggu hasil laga di Grup A, di mana Indonesia, Yordania dan Kuwait sama-sama berpeluang lolos ke Piala Asia 2023, sebagai juara grup maupun runner up grup.

Di lain sisi kekalahan Filipina dari Palestina, memberikan peluang lebih besar untuk Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 jika skuad Garuda finish sebagai runner up grup.

Jika kondisinya Yordania menang atau imbang atas Kuwait dan Indonesia menang atas Nepal, maka Marc Klok Cs jadi runner up dan dipastikan lolos sebagai salah satu dari lima negara runner up terbaik.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini