Stadion GBLA Rusak, Dindingnya Retak-retak, Begini Kata Umuh Muchtar

Stadion GBLA Rusak, Dindingnya Retak-retak, Begini Kata Umuh Muchtar Bagian bangunan Stadion GBLA yang rusak. (Instagram/@yanaumar33)

REPUBLIK BOBOTOH - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, memastikan Panpel Persib sebagai panitia lokal Piala Presiden 2022 di Bandung, sudah memperhitungkan segalanya, termasuk aspek keamanan dan keselamatan penonton.

Hal itu disampaikan Umuh saat ditanya soal kondisi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang mengalami kerusakan.

Kondisi tersebut menimbulkan kekhawatiran terhadap keselamatan jiwa penonton karena kerusakannya terbilang lumayan parah. Beberapa bagian dindingnya nampak retak-retak.

Tetapi Umuh memastikan, Panpel menempatkan penonton di titik atau tribun Stadion GBLA yang cukup aman.

Baca Juga : Butuh Bunga Buket atau Dekorasi Nikahan? Ke Karmel Florist Aja


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara titik-titik pada bagian fisik Stadion GBLA ditutup agar tidak dipakai atau tidak ditempati oleh penonton.

"Kalau fisik bangunan kuat lah, cuman ada pagar ini keropos jangan disentuh, tembok ada juga tapi jauh lah (tidak parah)," kata Umuh di UPI Bandung, Senin kemarin, 13 Juni 2022.

"Retak ini tidak ada yang masuk ke situ dicari tempat aman, ini bobotoh tahu mana yang retak dan ditutup sama sekali," ujarnya menambahkan.

Sebelumnya pentolan bobotoh, Yana Umar membagikan foto-foto bagian Stadion GBLA yang mengalami kerusakan di akun Instagramnya beberapa saat sebelum kick-off laga Persib vs Bali United, Minggu 12 Juni 2022.

Yana mengingatkan kepada bobotoh untuk berhati-hati ketika memasuki tribun penonton karena dari pantauannya ada bagian bangunan Stadion GBLA yang rusak.

Baca Juga : Menolak Komentari Wasit, Spaso: Tak Ada Manusia yang Sempurna

Dalam slide foto-foto yang dibagikan, nampak ada retakan pada bagian bangunan di pintu masuk menuju tribun penonton.

Juga retakan di bagian tribun atas penonton dan kerusakan pada bagian lantai yang terlihat terangkat.

Postingan Yana Umar kemudian direspons followers-nya dengan beragam komentar salah satunya disampaikan akun @husnilmubarok90: "serem kan" tulisnya.

Baca Juga : Belum Pernah Terjadi Sebelumnya, Ciro Rasakan Pengalaman Pertama yang Fantastis di Indonesia

Sebelumnya penggunaan Stadion GBLA sebagai venue Piala Presiden 2022 sendiri menimbulkan tarik ulur, bahkan sempat muncul kabar kemungkinan dialihkan ke Stadion si Jalak Harupat.

Tidak pernah disampaikan ke publik secara detail apa penyebabnya, tetapi beberapa pihak menerka-nerka itu karena ada kaitannya dengan kondisi fisik Stadion GBLA yang memang memerlukan perbaikan.

Pada akhirnya Stadion GBLA dipilih jadi venue pertandingan penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 dengan kondisi fisik bangunan yang faktanya memerlukan banyak perbaikan.

Foto-foto kerusakan bagian fisik bangunan Stadion GBLA yang dibagikan Yana Umar ini, sedikit menjawab alasan mengapa di Bandung tiket pertandingan hanya dijual 15 ribu atau 40 persen dari kapasitas Stadion GBLA meski maksimal dibolehkan menjual 75 persen.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Adam Husein | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini