Update dan Gosip Transfer Liga 1: PSS Datangkan 'Diogo Jota', Makan Konate Bakal Hengkang

Update dan Gosip Transfer Liga 1: PSS Datangkan 'Diogo Jota', Makan Konate Bakal Hengkang Aksi Makan Konate di laga Persija vs Persib pada putaran kedua Liga 1 2021-2022. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pergerakan klub-klub di busrsa transfer pemain Liga 1 tetap cukup hangat di tengah ingar bingar turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

PS Sleman (PSS) resmi mendatangkan pemain asal Portugal Pedro Ze Valente yang diumumkan pada Selasa 14 Juni 2022.

Ze Valente resmi berseragam PSS setelah menandatangani kontrak dengan PSS yang diwakili Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Andywardhana pada Selasa sore kemarin.

"Jajaran pelatih sudah melihat track record maupun cara bermain Ze Valente. Tentunya manajemen PSS dan tim pelatih yakin dia mampu memperkuat daya gedor tim Super Elang Jawa," kata Andywardhana.

Baca Juga : Tensi Panas, Robert Akui Sulit Kontrol Para Pemain Persib

Kehadiran Ze Valente disambut antusias suporter PSS yang mengharapkan tim Super Elang Jawa itu, meraih prestasi lebih baik di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Bahkan, beberapa di antaranya dengan berkelakar menyebut, PSS mendatangkan Diogo Jota, bintang Liverpool asal Portugal.

Itu karena perawakan Ze Valente yang memang sepintas seperti Diogo Jota, terutama dari gaya rambutnya.

"Jotaa" tulis akun Instagram, @albi_nurudin. "Tak kiro diogo jota mann" tulis akun @kemalrfebriano.

Baca Juga : Daftar 15 Pemain Anyar yang Direkrut Persikab Jelang Liga 2 Musim 2022


Jika PSS mendatangkan gelandang serang pengganti Juninho yang dilepas pelatih Seto Nurdiantoro, Persija diterpa gosip tak sedap karena dikabarkan bakal ditinggalkan salah satu pemain kuncinya, Makan Konate.

Makan Konate yang tampil impresif bersama Persija di putaran kedua Liga 1 musim lalu, dikabarkan bakal meninggalkan Macan Kemayoran.

Gosip Makan Konate bakal meninggalkan Persija setelah mencuat kabar pelatih Thomas Doll ingin mendatangkan eks gelandang Glasgow Celtic, Tom Rogic.

Baca Juga : Persib Rasakan Dampak Buruk dari Kerasnya Duel Lawan Bali United

Absennya Makan Konate di sesi latihan, juga memunculkan dugaan pemain asal Mali itu, bakal mengikuti jejak Rohit Chand dan Marko Simic hengkang dari Persija. Gosip yang berkembang Makan Konate diminati RANS Nusantara FC.

Tetapi seperti dikutip dari Tribunnews, pelatih Thomas Doll membantah, absennya Makan Konate karena ada kaitannya dengan gosip kedatangan Tom Rogic.

Pelatih asal Jerman itu, menjelaskan Makan Konate absen karena sedang cedera. "Sedang cedera," ucap Thomas Doll.**

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini