2 Suporter Meregang Nyawa di Laga Persib vs Persebaya, Bobotoh Bakal Class Action Panpel?

2 Suporter Meregang Nyawa di Laga Persib vs Persebaya, Bobotoh Bakal Class Action Panpel? Sekum Viking Persib Club, Tobias Ginanjar. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sekretaris Umum (Sekum) Viking Persib Club (VPC), Tobias Ginanjar menyayangkan insiden kericuhan yang merengut korban jiwa suporter saat laga Persib vs Persebaya di Stadion GBLA, Jumat 17 Juni 2022.

Menurut Tobi, sapaan Tobias Ginanjar, peristiwa penonton berdesak-desan seperti yang terjadi di laga Persib vs Persebaya, acap terjadi di pertandingan sepak bola Indonesia, termasuk di laga kandang Persib.

Tetapi itu seperti tak pernah menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk melakukan persiapan dan menjalankan prosedur secara baik untuk meminimalisasi jatuhnya korban.

Hal itu diungkapkan Tobi saat turut hadir di depan Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, dalam aksi solidaritas bagi suporter korban kericuhan di laga Persib vs Persebaya.

Baca Juga : Komunitas Bobotoh Pastikan tak Akan Hadir di Laga Persib vs Bhayangkara FC


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ini aksi datang ke sini sebagai aksi belasungkawa kita atas dua bobotoh yang meninggal kemarin," kata Tobi kepada wartawan di sela aksi solidaritas bobotoh, Minggu 19 Juni 2022.

"Kita sangat menyesalkan, karena memang kejadian itu tidak perlu terjadi, jika semua pihak menjalankan prosedur dan kesiapannya dengan baik," tegas Tobi.

Secara organisasi, kata Tobi, Viking Persib Club juga belum menyampaikan tuntutan atau bahkan melakukan class action kepada pihak-pihak terkait penyelenggaraan pertandingan Piala Presiden 2022 di Bandung yang diwarnai kericuhan.

"Sampai saat ini belum ada tututan (kepada penyelenggara), karena ini datang sebagai bentuk dukacita," ungkap Tobi.

Yang jelas secara organisasi, Tobi memastikan, Viking Persib Club memastikan tidak akan hadir dalam laga terakhir Persib lawan Bhayangkara FC, Selasa 21 Juni 2022.

Baca Juga : Ratusan Bobotoh Datangi Graha Persib, Gelar Aksi Solidaritas untuk Korban Meninggal

Bahkan kata Tobi, sikap serupa juga disampaikan komunitas bobotoh lain yang sama halnya dengan Viking juga tak akan hadir langsung di stadion.

"Kita bersepakat elemen bobotoh tidak akan hadir lawan Bhayangkara, beberapa komunitas bersepakat tidak hadir langsung atas korban bobotoh," tegasnya.

Sementara Panpel Persib sendiri telah mengonfirmasi akan memindahkan laga terakhir Grup C ke Stadion si Jalak Harupat.

Namun belum ada pernyataan resmi apakah laga akan digelar dengan penonton atau tanpa penonton, apalagi rencana menggelar laga di Stadion si Jalak Harupat baru diajukan dan menunggu persetujuan pihak-pihak terkait.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini