Komunitas Bobotoh Pastikan tak Akan Hadir di Laga Persib vs Bhayangkara FC

Komunitas Bobotoh Pastikan tak Akan Hadir di Laga Persib vs Bhayangkara FC Bobotoh menyaksikan pertandingan Persib vs Persebaya. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sejumlah komunitas bobotoh atau suporter Persib memastikan tidak akan hadir menyaksikan langsung laga terakhir Grup C Piala Presiden 2022 antara Persib vs Bhayangkara FC.

Pertandingan Persib vs Bhayangkara FC rencananya akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 21 Juni 2022 mendatang.

Dengan atau tanpa penonton, yang jelas sejumlah komunitas bobotoh telah menyampaikan sikapnya untuk tidak hadir di laga Persib vs Bhayangkara FC.

Seperti diungkapkan Jajang, koordinator aksi solidaritas bobotoh bagi korban kericuhan dalam laga Persib vs Persebaya, di Graha Persib, Minggu 19 Juni 2022.

Baca Juga : Ratusan Bobotoh Datangi Graha Persib, Gelar Aksi Solidaritas untuk Korban Meninggal


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski kata Jajang, secara organisasi belum menyampaikan sikapnya, tetapi banyak rekannya sesama bobotoh menyatakan tidak akan menghadiri laga Persib lawan Bhayangkara FC.

"Kami belum menyatakan sikap, tapi kebanyakan dari kami memboikot untuk datang ke tribun," kata Jajang kepada wartawan di sela aksi solidaritas di Graha Persib, Minggu 19 Juni 2022.

Sebelumnya komunitas bobotoh Persib terbesar, Viking Persib Club, sudah menyatakan sikap sekaligus imbauan kepada anggotanya untuk tidak hadir langsung menyaksikan laga terakhir Persib.

"Kami VIKING PERSIB CLUB tidak akan masuk atau datang ke stadion saat laga Persib vs Bhayangkara di Piala Presiden Selasa besok. Aksi ini sebagai bentuk solidaritas dan menghormati keluarga almarhum Sopiana Yusup dan Ahmad Solihin." tulis VPC dalam pernyataan resmi yang diterima media, Minggu 19 Juni 2022.

Baca Juga : Piala Presiden 2022: Persib vs Bhayangkara FC Bakal Digelar di Jalak Harupat

Pertandingan Persib vs Persebaya jadi sorotan setelah terjadi kericuhan yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. Dua orang penonton meninggal dunia akibat berdesak-desakan dan terinjak-injak.

Kedua korban bernama Sopiana Yusup, warga Bogor dan Asep Ahmad Solihin, warga Cibaduyut, Bandung. Selain itu, sejumlah penonton juga dilaporkan mengalami luka dan pingsan.

Jumlah penonton yang datang ke Stadion GBLA membeludak karena banyak yang tidak memiliki tiket memaksakan datang.

Panpel Persib sebagai panitia lokal Piala Presiden 2022 hanya diizinkan menjual 15 ribu tiket atau 40 persen dari kapasitas Stadion GBLA yang bisa menampung 38 penonton.

Sementara Panpel Persib sendiri telah mengonfirmasi akan memindahkan laga terakhir Grup C ke Stadion si Jalak Harupat. Namun belum ada pernyataan resmi apakah laga akan digelar dengan penonton atau tanpa penonton.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini