Ciro dan Victor Harus Sudahi Turnamen Piala Presiden 2022 Lebih Awal

Ciro dan Victor Harus Sudahi Turnamen Piala Presiden 2022 Lebih Awal Ciro Alves merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Persebaya. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts beberkan kondisi sejumlah pemainnya yang mengalami cedera usai melakoni laga kontra Persebaya, Jumat 17 Juni 2022 lalu.

Robert Alberts mengatakan cedera paling parah didapat Ciro Alves dan Victor Igbonefo karena mengalami fraktur.

Untuk Victor Igbonefo, terdapat 3 bagian pada di sekitar pipi yang mengalami patah tulang. Hal itu diperparah adanya tulang yang patah pada bagian belakang mata.

Baca Juga : Komunitas Bobotoh Desak Panpel Persib Evaluasi Total Penyelenggaraan Pertandingan

"Disayangkan Victor harus absen lama karena mengalami cedera panjang. Dia mengalami tiga fraktur di tulang pipinya dan itu cukup serius. Karena salah satu patahan ada di belakang mata sehingga dia harus dioperasi dan operasi yang serius," ujar pria asal Belanda itu pada Minggu, 19 Juni 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sedangkan untuk Ciro Alves, pria berusia 68 tahun itu sudah menerima hasil rontgen pada bahu kiri Ciro Alves.

Hasilnya pemain asal Brasil tersebut juga mengalami fraktur dan akan menyudahi lebih awal gelaran Piala Presiden tahun ini.

"Untuk Ciro, setelah laga kami sudah melakukan scan dan dan dikonfirmasi ada fraktur di bahu sebelah kirinya. Jadi dia juga harus absen di sisa masa pramusim," tambahnya.

Selain dua pemain tersebut, ada juga Nick Kuipers yang tampak kebugarannya belum berada di level tertinggi. Hal itu disebabkan tingginya intensitas dalam dua laga Piala Presiden tahun ini.

"Nick masih mengalami sedikit gejala kelelahan dan dampak dari benturan yang dialami di pertandingan. Jadi terlalu dini pemain kami mengalami cedera karena ini merupakan pramusim,"

Robert mengaku sangat menyayangkan dengan cedera yang didapat pemainnya. Pasalnya hal itu terjadi di laga pramusim, dimana semua tim masih mencari formula terbaik untuk di Liga 1 musim 2022/2023.

Baca Juga : 2 Suporter Meregang Nyawa di Laga Persib vs Persebaya, Bobotoh Bakal Class Action Panpel?

"Normalnya pemain tidak perlu harus mengalami cedera jika pramusim digelar secara normal. Tentunya ini disayangkan, bukan masalah yang kecil tapi ini besar. Tiga pemain kunci kami harus mengalami cedera panjang, sebelumnya Teja cedera tapi di saat latihan. Tentunya ini memberikan dampak untuk tim," tutup Robert Alberts.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini