Victor Igbonefo Akan Naik Meja Operasi

Victor Igbonefo Akan Naik Meja Operasi David da Silva dan Nick Kuipers meminta tim medis segera memberikan penanganan kepada Victor Igbonefo yang tergeletak di lapangan. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Selain Ciro Alves, nama Victor Igbonefo masuk dalam daftar pemain Persib yang cedera pasca laga kontra Persebaya pada babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 yang berlangsung di Stadion GBLA, Jumat 17 Juni 2022 lalu.

Victor Igbonefo terlibat benturan yang cukup keras sesaat sebelum ia menyundul bola ke dalam gawang Persebaya dan membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

"Iya, waktu saya masuk ke lapang itu kritikal ketika terjadi cedera di area pipinya itu sebelah kiri," ujar Dokter tim Persib, Alvin Wijaya kepada wartawan pada Ahad 19 Juni 2022.

Baca Juga : Komunitas Bobotoh Desak Panpel Persib Evaluasi Total Penyelenggaraan Pertandingan

Setelah melewati observasi secara mendalam, Victor Igbonefo belum diperkenankan meninggalkan rumah sakit. Pasalnya dalam beberapa hari ke depan, eks punggawa Pelita Jaya itu akan naik meja operasi dan absen di sesi latihan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Dalam tahap persiapan operasi, dimana dia patah tulang pipi, kita sebut keadaanya masih di dalam rumahsakit, ada dalam satu dua hari ini akan ada tindakan operasi untuk mengembalikan posisi tulang pipinya sehingga dia dapat kembali berlatih," tambahnya.

Sesuai teori yang didapat, proses penyambungan tulang akan terjadi pada beberapa bulan ke depan. Setelah tulangnya menyambung, Victor Igbonefo harus menjalani tahapan pemulihan kondisi kebugaran.

"Sesuai dengan proses yang ada, perkiraanya tulangnya dapat menyambung dengan baik itu 2-3 bulan, dan masuk ke tahapanrecovery, dan itu sesuai protokol yang akan kita pakai,"

Baca Juga : Piala Presiden 2022: Persib vs Bhayangkara FC Bakal Digelar di Jalak Harupat

"Itu nanti akan disesuaikan dengan kondisinya setelah dilakukan intervensi," tutup Alvin Wijaya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini