4 Tuntutan Bobotoh Dalam Aksi Damai di Graha Persib Siang Ini

4 Tuntutan Bobotoh Dalam Aksi Damai di Graha Persib Siang Ini Aksi damai bobotoh. (Twitter @manajemenbobrok)

REPUBLIK BOBOTOH - Bobotoh menyuarakan empat tuntutan dalam aksi dalam yang berlangsung siang ini, Selasa 21 Juni 2022.

Dalam aksinya bobotoh akan melakukan long march dari GOR Saparua dan berkumpul di Graha Persib, Jalan Sulanjana nomor 17, Bandung pada pukul 13.00 WIB.

Dalam unggahan @Manajemenbobrok, bobotoh menuntut panitia pelaksana pertandingan untuk meminta maaf dan mengakui kesalahan serta kelalaiannya.

Baca Juga : Pengakuan Fitrul Saat Tampil Dihadapan Puluhan Ribu Bobotoh

"Evaluasi besar-besaran dalam tubuh panpel Persib," demikian isi tuntutan kedua bobotoh.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tuntutan ketiga yaitu panpel harus mengimplementasikan pasal 54 ayat 4 dan 5 UU Keolahragaan Nomor 11 tahun 2022.

"Penuhi hak kami sebagai suporter yang sudah mengikuti prosedur (membeli tiket)," lanjutan dari poin ketiga.

Yang keempat, bobotoh menegaskan tidak ada negosiasi terkait tiga tuntutan yang disuarakan sebelumnya.

Dalam keterangannya, @manajemenbobrok meminta semua pihak untuk terus mengawal hingga manajemen memenuhi poin-poin yang disuarakan.

Sebelumnya diberitakan, aksi damai ini dilakukan bobotoh terkait insiden maut GBLA yang menewaskan dua orang bobotoh bernama Asep Ahmad Solihin dan Sopiana Yusuf.

Dalam seruan tersebut tertulis bahwa pihak terkait tentang meninggalnya dua orang bobotoh di Stadion GBLA belum juga mengakui kesalahannya dan meminta maaf secara terbuka.

"Maka kami mengajak semua elemen bobotoh untuk melakukan aksi menuntut PT PBB, Panpel, Manajemen atau siapapun yang bertanggung jawab agar meminta maaf dan bertanggung jawab atas kelalaiannya," demikian keterangan yang tertulis dalam informasi yang diunggah akun @manajemenbobrok, Senin 20 Juni 2022.

"Aksi ini kita lakukan dengan damai untuk menghormati alm Ahmad Solihin dan alm Sopiana Yusuf. Sampai jumpa di titik kumpul kawan kawan. Mari berjuang bersama sama agar tidak jatuh korban lagi, Terima kasih."

"Titik kumpul berada di GOR Saparua, kita longmarch menuju PT. PBB yang berada di sulanjana. Mari rapatkan barisan, mungkin suatu saat akan terjadi kepada salah satu dari kita bila semua ini tidak di benahi!," tulisan lanjutan dari akun @manajemenbobrok.

Baca Juga : Persib vs Bhayangkara FC Tanpa Penonton, Umuh: Kita Cari Jalan Terbaik

Salah satu akun komunitas bobotoh yang aktif di media sosial, Frontline Boys Club, dipastikan bergabung dalam aksi damai tersebut.

"Sampai jumpa di Saparua! Front memutuskan akan menghadiri long march dan aksi damai di Sulanjana," demikian tulisan dalam unggahan Frontline Boys Club.

Saat berita ini dibuat, kicauan seruan aksi tersebut sudah di retweet oleh 227 orang, 23 tweet kutipan, dan disukai 242 orang.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini