Robert Bantah Anggapan Persib Tampil Total di Piala Presiden 2022

Robert Bantah Anggapan Persib Tampil Total di Piala Presiden 2022 Pelatih Persib Robert Alberts (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts menepis anggapan bahwa Persib tampil dengan totalitas tinggi dalam gelaran Piala Presiden 2022.

Ia menjelaskan timnya justru tampil dengan melakukan banyak rotasi guna memberi jam terbang kepada sejumlah pemain yang kurang menit bermain.

Malah, kata Robert Alberts, Persebaya terlihat lebih serius ketimbang Persib saat kedua tim berjumpa di laga kedua babak penyisihan Piala Presiden 2022, Jumat 17 Juni 2022.

Baca Juga : Ciro dan Victor Harus Sudahi Turnamen Piala Presiden 2022 Lebih Awal

Hal itu terlihat dari dimainkannya para pemain pilar Persebaya, termasuk pemain yang baru saja pulang membela Timnas Indonesia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya tidak setuju dengan pendapat itu. Karena saya juga melihat Persebaya melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan. Mereka memang mengandalkan pemain muda dan mereka mencoba (untuk menang)," kata Robert Alberts dalam sesi jumpa pers usai laga melawan Bhayangkara FC, Selasa, 21 Juni 2022.

"Bahkan mereka (Persebaya) memanggil langsung para pemain tim nasional tanpa memberikan waktu libur meskipun tidak pulang ke rumah hampir dua bulan. Jadi Persebaya menurut saya lebih ngotot memenangkan pertandingan, mereka tidak melakukan rotasi," paparnya.

Terkait rotasi pemain, Persib memainkan 3 pemain debut di laga kontra Bhayangkara FC. Bahkan di pertandingan sebelumnya kontra Persebaya, Robert juga memberi sejumlah pemain melakoni debutnya

"Justru kami yang melakukan rotasi, hari ini kami memainkan dua pemain baru yang merupakan jebolan tim junior," tambahnya.

Ia juga menambahkan, Persib di fase Grup Piala Presiden sama sekali tak melibatkan pemain yang bergabung di Timnas. Bahkan Persib pun masih memberikan waktu libur kepada pemain asia, Daisuke Sato.

Baca Juga : Ini Dia Lawan Persib di Perempat Final Piala Presiden 2022 dan Jadwalnya

"Saat ini hanya Satrio di kiper dan Eriyanto, pemain baru yang belum bermain. Jadi saya tidak setuju dengan pendapat itu. Sekarang saya balik bertanya, dimana pemain tim nasional kami?. Tiga pemain timnas Indonesia serta satu timnas Filipina masih kami beri waktu libur. Saya memberi waktu untuk mereka berlibur," tutup Robert Alberts.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini