Robert Berharap Persib Kembali Didukung Langsung Bobotoh di Perempat Final Piala Presiden 2022

Robert Berharap Persib Kembali Didukung Langsung Bobotoh di Perempat Final Piala Presiden 2022 Ilustrasi, bobotoh menyaksikan langsung pertandingan Persib vs Bali United di Piala Presiden 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts, berharap Persib kembali mendapat dukungan langsung dari bobotoh di stadion saat melakoni laga perempat final Piala Presiden 2022.

Persib lolos ke perempat final Piala Presiden 2022 setelah tampil sebagai juara Grup C berkat kemenangan 1-0 atas Bhayangkara FC di laga terakhir.

Dengan hasil ini, Persib akan menjamu runner-up grup A dan Robert berharap Maung Bandung dapat kembali bermain di Bandung, sekaligus mendapat izin menggelar pertandingan dengan disaksikan langsung bobotoh.

Baca Juga : 3 Pemain Anyar Bakal Gabung Persib di Perempat Final Piala Presiden 2022

"Diharapkan kami mendapat izin bermain di Bandung lagi di perempat final. Karena kami adalah juara grup. Jadi kami bisa tetap di Bandung selama persiapan dan bermain di perempat final, serta diharapkan digelar dengan penonton," ungkap Robert dalam sesi jumpa pers, Selasa, 21 Juni 2022.

Pertandingan babak perempat final Piala Presiden 2022 rencananya akan digelar 2-3 Juli 2022 mendatang, dengan sistem single match atau pertandingan tunggal.

Sebagai juara Grup C, Persib sejatinya bermain sebagai tuan rumah. Tetapi belum ada kepastian soal venue laga perempat final Piala Presiden 2022.

Kondisi ini tak lepas dari peristiwa kericuhan yang berujung maut setelah 2 orang bobotoh meninggal di Stadion GBLA saat laga Persib vs Persebaya digelar, Jumat 17 Juni 2022.

Baca Juga : Momen di Menit Akhir Sempat Bikin Pelatih Persib Jantungan


Tetapi sebelumnya Panpel Persib sendiri sudah memproyeksikan akan tetap menggelar pertandingan perempat final di Stadion si Jalak Harupat.

Persib sendiri dari 3 laga yang dimainkan, tak terkalahkan dengan mengoleksi 7 poin setelah meraih dua kali kemenangan dan sekali imbang.

Torehan ini tentu patut dinikmati oleh Persib. Pasalnya, Robert mengeklaim hasil tersebut didapat saat kesiapan Persib belum benar-benar baik.

Baca Juga : Momen di Menit Akhir Sempat Bikin Pelatih Persib Jantungan

Hanya 1 kali hasil imbang yang didapat Persib di babak grup. Akan tetapi Robert memandang itu wajar karena pertandingan kontra Bali United berjalan sengit dan panas, layaknya pertandingan final di Eropa.

"Kami memainkan tiga pertandingan dan tidak menelan kekalahan," ujar Robert kepada awak media dalam sesi jumpa pers, Selasa, 21 Juni 2022.

"Kami bermain melawan Bali United tapi, saat itu situasinya berbeda. Ini masih pramusim yang terlalu dini untuk memainkan permainan yang keras seperti itu. Kalian bisa lihat ada banyak pemain cedera," ujarnya.**

<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/GbqBKzOSsIA" title="YouTube video player" frameborder="0" allow="accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture" allowfullscreen></iframe>

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini