Sudah Diputuskan FIFA, Ini Waktu Pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Indonesia

Sudah Diputuskan FIFA, Ini Waktu Pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Indonesia Perwakilan FIFA memantau salah satu stadion di Indonesia. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Biro Dewan FIFA yang tediri dari Presiden FIFA dan 6 Presiden Konfederasi sudah memutuskan terkait pelaksanaan Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Indonesia.

Biro Dewan FIFA mengumumkan bahwa Piala Dunia U-20 2022 di Indonesia akan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

"Tanggal 20 Mei 2023 sebagai kick-off putaran final Piala Dunia U-20 FIFA merupakan tanggal yang penting bagi bangsa Indonesia karena bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional," demikian ungkapan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menanggapi keputusan FIFA.

Baca Juga : Marc Klok: Hatur Nuhun Atas Kepercayaannya Persib

"Ini juga bisa menjadi momen kebangkitan bangsa Indonesia melalui sepkbola. Kami juga mengharapkan Piala Dunia U-20 FIFA memberikan dampak positif kepada masyarakat, mulai dari dampak ekonomi hingga dampak sosial," imbuhnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara itu, Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan, pihaknya dengan dukungan pemerintah siap untuk menyukseskan event akbar sepak bola junior tersebut.

“Insya Allah kita mampu dan sukses dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 FIFA tahun 2023 nanti,” ujar Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

Di sisi lain, Wakil Sekretaris Jenderal PSSI Maaike Ira Puspita berharap, moment internasional ini bisa mewujudkan kebangkitan Indonesia di pentas dunia.

Baca Juga : Persib Dipastikan Kehilangan 3 Pemain Pilar di Awal Liga 1 2022-2023

Indonesia adalah negara besar yang siap bangkit dan menunjukkan jati diri yang sesungguhnya kepada dunia. Seperti raksasa yang bangkit dari tidurnya. Panitia lokal akan terus berkoordinasi dengan FIFA dan pemerintah, khususnya persiapan infrastruktur dan persiapan penyelenggaraan,” ujar Ira yang juga Lead Project Panitia Lokal Piala Dunia U-20 FIFA.

Sebelumnya, pada Desember 2020, Biro Dewan FIFA memutuskan untuk membatalkan Piala Dunia U-20 FIFA edisi tahun 2021 sebagai dampak dari situasi pandemik Covid-19.

Namun, FIFA tetap menunjuk Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA tahun 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini