Beckham Bicara Peran Baru dalam Skema Permainan Persib

Beckham Bicara Peran Baru dalam Skema Permainan Persib Beckham Putra Nugraha. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Beckham Putra Nugraha mengakui masih memiliki setumpuk evaluasi setelah melewati fase grup Piala Presiden 2022, bersama Persib Bandung.

Menurut Beckham Putra kekurangan tersebut cukup kompleks karena dirinya mendapatkan tugas dari pelatih Persib Robert Alberts untuk bermain di posisi baru.

Selama gelaran Piala Presiden 2022, Beckham menjadi salah satu pemain muda Persib yang mendapatkan banyak menit bermain.

Berbagai peran bermain juga ia cicipi selama gelaran turnamen Piala Presiden 2022, termasuk hingga sempat tampil melebar ke sektor sayap.

Baca Juga : Persib Dilarang Main di GBLA, Begini Reaksi Direktur PT PBB


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dalam tiga pertandingan yang dilakoni Beckham bersama Persib di fase grup Piala Presiden 2022, adik Gian Zola itu, sering ditempatkan Robert sebagai gelandang tengah.

Beckham cenderung harus menjadi penyeimbang, dan posisinya tidak lagi condong ke depan di belakang striker, tetapi ada di tengah-tengah antara lini belakang dan depan.

Beckham menjelaskan evaluasi pribadinya terletak dalam pengambilan keputusan. Pasalnya di posisi yang baru itu, ia merasa perannya belum maksimal karena selalu berada di posisi yang kurang tepat.

"Ya evaluasi di ambil keputusan sih. Karena Etam -sapaan Beckham- sempat disimpan di posisi baru. Karena di liga kemarin Beckham di posisi agak depan sekarang di agak belakang, jadi Beckham masih menyesuaikan di posisi baru," ujar pemain bernomor punggung 7 itu di Soccer Republic, Bandung.

Baca Juga : Hitung-hitungan Peluang 4 Calon Lawan Persib di 8 Besar Piala Presiden 2022

Dalam menjalankan tugas barunya, Etam merasa banyak hal yang perlu disesuaikan. Maka dari itu ajang pramusim ini sangat bermanfaat baginya dalam mematangkan permainan di posisi barunya tersebut.

"Jadi Beckham masih menyesuaikan di posisi mana harus ambil bola, Beckham harus tanya ke senior senior gimana di posisi itu jadi harus lebih baik tentunya," tutupnya.

Sayangnya di babak perempat final Piala Presiden 2022 nanti, Beckham dipastikan absen karena harus menjalani skorsing 1 pertandingan akibat akumulasi 2 kartu kuning.

Persib akan menghadapi runner up Grup A di perempat final atau 8 besar Piala Presiden 2022 dan dijadwalkan dilaksanakan pada Jumat, 1 Juli 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini